Uncategorized

Ada Fixed Asset yang tidak muncul di Laporan Depreciation list

Program accurate, accurate accounting sofware, accurate cloud

Apabila Anda telah membuat aktiva tetapdi program accurate di menu List | Fixed Asset | Fixed Asset List dan mengakui penyusutannya melalui Periode End setiap bulan, normalnya nilai depresiasi tsb akan tampil pada Laporan Aktiva Tetap. Tetapi ada kondisi aktiva tetap yang sudah diinput dan disusutkan tsb tidak tampil pada laporan Depreciation List(Report  | Fixed Asset | Depreciation List). Berikut ini salah satu penyebab yang menimbulkannya:

  1. Cek dari menu List | Fixed Asset | Fixed Asset List, lalu temukan aktiva tetap yang tidak muncul pada report Depreciation List.

  2. Setelah itu double klik di baris aktiva tsb, cek Option Fiscal Fixed Asset yang ada pada bagian bawah Tab General apakah telah dicentang. Jika belum coba dicentang dan buka kembali report Depreciation List.

Laporan Depreciation List adalah laporan Fixed Asset yang menginformasikan nilai sesuai perhitungan secara pajak, yang kita isi atau set umur dan metode penyusutannya di Fixed Asset Type yang kita pilih waktu membuat Fixed Asset tsb. Nilai di laporan ini tidak kita samakan dengan yang ada di laporan keuangan seperti Neraca dan Profit And Loss, karena laporan keuangan menggunakan perhitungan penyusutan sesuai yang di set di tab General Fixed Asset tsb.

(Available for V4 & V5)Harga accurate sangat terjangkau, dan cara penggunaan program accuarte sangat mudah di pahami.

Program accurate, actcurate accounting software, accurate cloud

Jadikan hari-harimu lebih segar dan menyenangkan dengan Emkay Blast Lite Lychee! Dengan rasa buah leci yang segar dan sensasi dingin yang bikin kamu merasa nyaman, rasakan juga manfaat dari liquid Saltnic rendah nikotin yang membantu kamu merilekskan diri.

Related posts

Usaha kecil yang Menguntungkan

Agus Fadhil

Ini Tipsnya! Jika Bisnis Anda Sedang Sepi

Rika Angraini

Bagaimana Cara Memahami Rasio Keuangan dan Presentase?

admin