Uncategorized

E-Commerce Di Indonesia Tumbuh 8 Kali Lipat Tahun Ini

Dijaman sekarang atau disebut jaman now, semuanya serba online. Semuanya bisa dipesan secara online, mulai dari makanan, fashion, smartphone, barang-barang elektronik, sembako, transportasi, hotel dan masih banyak lainnya. Dimana si penjual tinggal upload saja produknya ke media sosial atau mendaftar ke e-commerce terpercaya seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dsb. Dan menurut riset yang paling banyak mengunakan media sosial adalah generasi muda (generasi millenial). Jadi pelanggan utama untuk e-commerce kebanyakan berasal dari kalangan muda. Tetapi tidak menutup kemunginan hal ini berlaku juga untuk semua umur, dimana setiap orang dapat dengan mudah untuk mengakses ke e-commerce tersebut.

Pertumbuhan industri perdagangan digital di Indonesia semakin menjanjikan di 2019. Berdasarkan prediksi McKinsey, pertumbuhan e- commerce di Indonesia meningkat delapan kali lipat, dari total pembelanjaan online US$8 miliar di 2017 menjadi US$55-65 miliar di 2020.

Baca Juga : Cermati !! 5 Dampak Online Shop Abal-Abal Bagi Ranah E-Commerce Indonesia

McKinsey juga memprediksi penetrasi belanja online masyarakat Indonesia akan meningkat menjadi 83% dari total pengguna internet, atau meningkat sekitar 9% dibanding penetrasi belanja online di 2017.

“Tahun ini pelaku e- commerce semakin gencar menghadirkan inovasi untuk menggaet konsumen baru dan mempertahankan konsumen lama. Perang promo potongan harga serta promo lainnya akan tetap mewarnai e- commerce 2019,” kata dia melalui keterangan tertulisnya, Senin (28/1/2019).

Selain itu, lanjutnya, gamifikasi pada aplikasi e- commerce pun digadang-gadang akan semakin banyak bermunculan untuk meningkatkan Daily Active Users (DAU) platform e- commerce tersebut.

Yonathan menambahkan, peraturan pajak e- commerce yang dikeluarkan Kementerian Keuangan melalui PMK-210 yang efektif pada 1 April mendatang, memang masih mendatangkan pro dan kontra bagi para pelaku e- commerce .

“Namun, jika peraturan ini disosialisasikan dengan baik dan diterapkan secara adil, tentunya ini akan memperjelas laju industri e-commerce di Indonesia,” pungkasnya.

]

YUKS COBA GRATIS 30 HARI ACCURATE ONLINE TANPA KOMITMEN APAPUN LOH!! HANYA DENGAN KLIK GAMBAR DIATAS

Jadikan hari-harimu lebih segar dan menyenangkan dengan Emkay Blast Lite Lychee! Dengan rasa buah leci yang segar dan sensasi dingin yang bikin kamu merasa nyaman, rasakan juga manfaat dari liquid Saltnic rendah nikotin yang membantu kamu merilekskan diri.

Related posts

4 Usaha Yang Laris Selama Asean Games

Agus Fadhil

Urgent !! 5 Hal yang Membuat Pelanggan ‘Malas’ Membeli Produk Anda

Rika Angraini

PENAWARAN ACCURATE SOFTWARE

Agus Fadhil