Uncategorized

Fitur-Fitur Accurate yang Bisa Membantu UMKM dalam Mengelola Keuangan Usaha

Usaha Anda sudah memiliki cukup banyak transaksi? Jika iya, maka Anda membutuhkan software akuntansi yang bisa membantu segala macam aktivitas keuangan usaha. Apa lagi kehadiran software akuntansi akan membantu Anda dalam melakukan pencatatan, pembukuan, serta membuat laporan keuangan usaha. Salah satu software yang cukup rekomen untuk Anda gunakan adalah Accurate. Cukup banyak fitur Accurate yang bisa membantu pengusaha UMKM, berikut beberapa contohnya.

Memang menemukan software akuntansi untuk UMKM tidaklah mudah. Karena banyak jenis software akuntansi yang memiliki harga murah, tetapi tidak memberikan fitur yang lengkap. Padahal untuk mengelola keuangan usaha, Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih software akuntansi. Sebab ini akan berbahaya terhadap keberlangsungan bisnis Anda.

Jika Anda memiliki UKM maka Anda harus memilih software akuntansi yang tepat dan memiliki fitur yang lengkap untuk usaha Anda. Beberapa fitur Accurate yang bisa membantu pengusaha UMKM.

Modul Pembelian

Setiap UMKM pasti selalu melakukan pembelian bahan baku untuk menunjang produksi. Dalam pembelian bahan baku ini, Anda pasti harus mengajukan formulir untuk pembelian. Dengan menggunakan Accurate Anda bisa menggunakan fitur permintaan pembelian yang terdapat dalam modul pembelian. Selain itu, pada modul ini pun terdapat formulir pesanan pembelian. Sehingga memudahkan Anda dalam menuliskan pesanan-pesanan yang Anda perlukan untuk usaha Anda.

Pada modul pembelian ini pun, terdapat formulir penerimaan barang. Fitur lainnya adalah faktur pembelian, formulir retur, dan formulir pembayaran pembelian.

Modul Pembukuan

Banyak pengusaha di Indonesia yang tidak paham akan pembukuan usaha, hal ini dikarenakan oleh latar belakang pengusaha Indonesia yang tidak mengerti mengenai akuntansi. Tetapi saat ini hal tersebut bukanlah hal yang harus di pusingkan, karena Anda memiliki software akuntansi yang bisa membantu Anda dalam menyusun pembukuan, yakni Accurate.

Fitur Accurate yang bisa membantu pengusaha dalam pembukuan yakni akun perkiraan, pencatatan beban, pencatatan gaji pegawai, jurnal umum, dan histori akun yang terdapat pada modul pembukuan yang ada di software Accurate. Tentunya akan memudahkan Anda dalam menyusun pembukuan usaha.

Modul Kas Bank

Dalam fitur kas bank ini, Anda bisa membuat formulir pembayaran lain, formulir penawaran lain, buku bank, dan formulir untuk rekonsiliasi bank yang bisa digunakan oleh setiap UMKM. Sehingga Anda bisa mengintegrasikan modul kas bank ini kepada akun bank Anda. Sehingga ketika ada perbedaan pencatatan bisa segera diatasi dengan mudah menggunakan modul kas bank ini.

Modul Persediaan

Di software Accurate memiliki fitur modul persediaan, dimana fitur Accurate yang membantu UKM ini bisa memantau persediaan barang yang ada di gudang dan yang ada di stok toko. Dan ada fitur yang bisa menyesuaikan dengan persediaan barang yang ada. Modul persediaan ini juga bisa menuliskan kelompok-kelompok barang tertentu.

Itulah beberapa fitur yang terdapat pada software akuntansi Accurate yang cukup cocok untuk UKM di Indonesia. Namun ada kelebihan lain dari Accurate yang mengharuskan Anda harus segera software Accurate.

Accurate sangat cocok digunakan oleh berbagai jenis UKM yang ada di Indonesia. Baik itu UKM dagang, UKM jasa, dan juga UKM manufaktur. Selain itu harga Accurate cukup terjangkau bagi UKM yang ada di Indonesia. Apa lagi, Accurate sudah terintegrasi dengan faktur pajak, dan laporan pajak. Sehingga Anda tidak sulit jika menyusun laporan keuangan pajak yang akan dilaporkan.

Fitur-fitur itulah yang membuat banyak UMKM memilih memakai software Accurate untuk membantu bisnis mereka. Jika Anda memang membutuhkan software Accurate untuk mengelola keuangan UMKM Anda, maka Anda bisa membelinya langsung di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat.

Jadikan hari-harimu lebih segar dan menyenangkan dengan Emkay Blast Lite Lychee! Dengan rasa buah leci yang segar dan sensasi dingin yang bikin kamu merasa nyaman, rasakan juga manfaat dari liquid Saltnic rendah nikotin yang membantu kamu merilekskan diri.

Related posts

Tutorial : Modifikasi Laporan Nilai Persediaan Per Kategori Barang di AOL

Ade Muthia

6 Hal yang Harus Dipersiapkan Dalam Mendirikan Bisnis Cafe atau Restoran

Ade Muthia

12 Peluang Bisnis yang akan Tren di 2019

Rika Angraini