Uncategorized

Pelunasan Invoice Mata Uang Asing Dengan Mata Uang Asing Lain

Program accurate online, accurate accounting software, accurate online

Saat mencatat pelunasan baik dari Sales Receipt atau Purchase Payment untuk faktur mata uang asing, dimungkinkan untuk kita memilih Bank dengan Bank mata uang asing itu sendiri(contoh USD) atau Bank Default Currency(misal Default Currency IDR).

Bagaimana jika ternyata Sales Invoice USD dilunasi Customer dengan mata uang asing lainnya misal dengan  EURO ? Berikut langkah-langkah nya :

  1. Buat transaksi Sales Receipt dari Activities | Sales | Sales Reciept dengan Cash/Bank IDR. Tentukan Rate USD terhadap IDR tsb. Save&Close.

  2. Dari Activities | General Ledger | Journal Voucher. Pilih Account Bank EURO isi nilai Prime sebesar EURO yang diterima, dan isi RATE EURO. Dibaris kedua pilih Cash/Bank IDR yang dipilih di langkah 1 diatas, posisi kredit isi dengan nilai USD*Rate Sales Receipt diatas.

  3. Jika ditemukan selisih antara Bank EURO dengan Cash/Bank IDR, alokasikan ke akun Realize Gain/Loss Foreign Exchanges.

(Available for v$& v5)

Jadikan hari-harimu lebih segar dan menyenangkan dengan Emkay Blast Lite Lychee! Dengan rasa buah leci yang segar dan sensasi dingin yang bikin kamu merasa nyaman, rasakan juga manfaat dari liquid Saltnic rendah nikotin yang membantu kamu merilekskan diri.

Related posts

MANFAAT SOFTWARE AKUNTANSI BAGI BISNIS

Ade Muthia

Menampilkan Parent/Induk Departemen di Template Journal Voucher

admin

Pelunasan Invoice Mata Uang Asing dengan PPn

admin