Uncategorized

Kiat Penting Untuk Meningkatkan Omzet Penjualan

Salah satu hal penting bagi seorang pebisnis yaitu mengetahui apakah produk yang mereka dijual dapat disukai atau tidak di pasaran. Banyak kiat yang dapat kita lakukan untuk menaikan omset penjualan dalam berwirausaha. Berikut akan Saya sebutkan kiat apa saja yang dapat diterapkan dalam meningkatkan omset penjualan.

  1. Mencari Customer Baru

Untuk mencari pelanggan baru, ada banyak hal yang bias kita lakukan, salahsatunya dengan mempromosikan yang aka kita jual ke berbagai media social dan bias juga dengan mengikuti pameran agar produk kita dapat di kenal.

Namun untuk melakukan hal tersebut tidak mudah, kamu perlu untuk memiliki skill marketing yang baik dan yang terpenting adalah ketersediaan dana sebagai penunjang pelaksanaan promosinya.

Butuh kesabaran ekstra dalam melakukan promosi tersebut, karena konsumen tidak akan mudah langsung percaya dengan hal baru dan pasti mereka akan mencari tahu terlebih dahulu bagaimana kualitasnya.

Untuk saat ini, strategi marketing yang terbukti efektif guna memperkenalkan produk baru tetap dengan beriklan baik yang berbayar maupun yang gratisan dengan sosial media.

  1. Mempertahankan Customer Lama

Seperti kalimat yang menyatakan “Mempertahankan memang lebih sulit dibanding mencari yang baru”, hal tersebut juga berlaku dalam dunia bisnis. Untuk dapat membuat customer lama bertahan memang lebih mahal dibanding mencari customer baru karena kita harus dapat memenuhi atau melengkapi kebutuhan produk baru dari produk utama yang telah dibeli oleh customer lama. Namun jika bisa memenuhi hal tersebut maka Anda bisa mendapatkan pelanggan setia untuk perusahaan Anda. Misalnya produk utama yang dibeli oleh customer Anda adalah Laptop maka Anda dapat melengkapinya dengan aksesoris laptopnya dan perlengkapan pendukung lainnya seperti charger, tas laptop dan sebagainya.

  1. Menambah Volume Pejualan

Untuk bisa meningkatkan kuantitas penjualan, anda perlu untuk melakukan sebuah tindakan yang bisa berdampak pada jumlah penjualan anda.Salah satunya yakni dengan menambah atau meningkatkan manfaat dari produk baru daripada yang telah dibeli konsumen sebelumnya.

Karena hal tersebut bisa meningkatkan harga jual produk anda sehingga mampu menambah omset penjualan. Dengan prinsip semakin tinggi kebutuhan konsumen terhadap produk tersebut maka akan semakin tinggi pula harga jualnya.Memberikan opsi kepada konsumen tentang produk terkait juga bisa menambah penjualan item lain supaya produk yang dibeli tidak hanya satu.

4.     Pelayanan Prima

Hal penting lain dalam sebuah bisnis yaitu pelayanan. Dengan memberikan pelayanan maksimal dan ramah maka akan memberikan kesan baik kepada customer sehingga secara  tidak langsung customer Anda akan menjadi media promosi “gratis” karena jika customer merasa puas pasti mereka akan menceritakan pengalaman mereka terhadap rekan, keluarga dan seluruh orang disekitar mereka mengenai produk dan usaha Anda.

5.     Reward atau Diskon Khusus Pelanggan Loyal

Selain memberikan diskon spesial kepada seluruh pelanggan. Anda juga bisa memberikan diskon khusus kepada pelanggan setia. Anda bisa menghubungi mereka, baik melalui SMS, telepon, e-mail, WhatsApp atau apapun untuk memberikan mereka diskon kembali.

Tentunya dengan program loyalitas yang diberikan secara khusus kepada pelanggan setia. Akan membuat mereka selalu ingat dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Lakukan cara ini dengan membuka kembali database customer.

Anda juga bisa memberikan customer loyal dengan hadiah khusus, ketika mereka belanja di tempat Anda. Sehingga mereka akan terus kembali berbelanja di store yang Anda miliki. Serta penurunan omzet secara signifikan tidak akan Anda alami.

Demikian kiat sukses untuk meningkatkan omset kamu, semoga artikel ini dapat membantu, dan jika kiat sukses ini sudah kamu terapkan dan berhasil kamu juga harus memiliki kiat sukses agar laporan pembukuan kamu lebih rapih yaitu dengan menggunakan software akuntansi Accurate online dengan menggunakan Accurate Online kamu akan mendapatkan pembukuan yang rapih dan akurat.

 

Jadikan hari-harimu lebih segar dan menyenangkan dengan Emkay Blast Lite Lychee! Dengan rasa buah leci yang segar dan sensasi dingin yang bikin kamu merasa nyaman, rasakan juga manfaat dari liquid Saltnic rendah nikotin yang membantu kamu merilekskan diri.

Related posts

Tutorial : Fitur E-Billing Pada Accurate Online

Ade Muthia

Mengenal Lebih Jauh Faktur Penjualan dan Pembelian Dalam Bisnis

Rika Angraini

12 Peluang Bisnis yang akan Tren di 2019

Ade Muthia