Uncategorized

Cara Menggunakan Fitur Multi Mata Uang Asing Pada Accurate Online

fitur multi mata uang asing accurate online

Fitur Multi Mata Uang Accurate Online memudahkan para pemilik bisnis, yang transaksinya memiliki mata uang yang berbeda. Bagi Anda yang memiliki bisnis yang biasa melakukan transaksi yang menggunakan mata uang asing dan perdagangan internasional, hal yang memakan banyak waktu dalah menghitung kurs mata uang asing. Dengan berbagai transaksi yang terjadi, pencatatan akuntansi menjadi lebih rumit jika menggunakan multi mata uang, tertama pencatatan akuntansi secara manual.

Baca Juga :  Aplikasi Canvasser by Accurate Membantu Tenaga Penjual dalam Membuat Pesanan Penjualan

Kini Anda tidak perlu khawatir dengan pencatatan transaksi dengan mata uang yang berbeda. Accurate Online memiliki fitur pencatatan multi mata uang yang akan memudahkan pencatatan keuangan bisnis Anda.

Tidak hanya membuat mata uang baru di database akun Accurate Online, Anda juga bisa membuat akun perkiraan mata uang asing. Beberapa tipe akun yang bisa ditentukan mata uangnya adalah Kas Bank, Piutang Usaha, Aset Lancar Lainnya, Aset Lainnya, Hutang Usaha, Kewajiban Jangka Pendek, dan Kewajiban Jangka Panjang.

Baca Juga : Dengan Accurate Online Bisa Buat Faktur Penjualan Kapanpun dan Dimanapun

Berikut adalah cara menggunakan fitur multi mata uang dan membuat akun perkiraan mata uang asing dengan Accurate Online.

Menambah Mata Uang

Untuk membuat mata uang baru di database Accurate Online bisa melalui Wizard Fitur Dasar saat Setup Awal Data atau dari menu Perusahaan lalu ke opsi Mata Uang.

Untuk membuat mata uang dari menu perusahaan adalah sebagai berikut :

1. Klik menu Perusahaan lalu pilih opsi Mata Uang

Fitur Multi Mata Uang

2. Tentukan pada kolom Negara/Nama dengan nama mata uang atau negara asal mata uang tersebut.

Fitur Multi Mata Uang

3. Misal Anda akan membuat SGD, ketikkan “Sing” maka ACCURATE sudah dapat mendeteksi. Anda tinggal pilih nama mata uang tsb lalu klik Simpan.

Fitur Multi Mata Uang

mata uang pada accurate online

4. Untuk melihat daftar mata uang yang telah Anda buat, klik tombol yang diberi tanda lingkaran. 

Baca Juga : Apa sih bedanya Accurate V5 Desktop dengan Accurate Online?

Membuat Akun Perkiraan Mata Uang Asing

Seperti yang telah kami jelaskan diatas, Accurate Online juga memilik fitur untuk membuat akun perkiraan mata uang asing. Fitur ini berguna jika pada database akun Accurate Online Anda menggunakan mata uang lebih dari satu, maka Anda dapat membuat akun perkiraan dengan mata uang asing.

Beberapa tipe akun yang bisa ditentukan mata uangnya adalah Kas Bank, Piutang Usaha, Aset Lancar Lainnya, Aset Lainnya, Hutang Usaha, Kewajiban Jangka Pendek, dan Kewajiban Jangka Panjang.

Baca Juga : Laporan Keuangan Apa Saja Yang Harus Disiapkan Para Pemilik Bisnis Menjelang Akhir Tahun? 

Jika Anda ingin membuat akun baru dengan tipe akun di atas dan menggunakan mata uang asing, maka caranya adalah seperti dibawah ini :

 1. Klik menu Buku Besar lalu pilih opsi Akun Perkiraan

akun perkiraan 1

 2.  Lengkapi kolom – kolom yang telah disediakan dan pastikan pada bagian Mata Uang isi dengan Mata Uang Asing yang diinginkan. Misalkan Anda membuat akun baru dengan tipe Kas Bank dan Mata Uang USD

3. Tentukan kurs atas akun yang Anda buat, secara otomatis Accurate Online akan mengambil data informasi kurs pada hari tsb. Seandainya Anda tidak ingin menggunakan kurs tsb, Anda dapat mengeditnya pada field Kurs. Jika sudah, klik simpan.

akun perkiraan 3

Baca Juga : Fitur Pindah Barang di Accurate Online Mempermudah Pencatatan Stok diGudang

Menggunakan fitur multi mata uang pada Accurate Online bisa menjadikan operasional pencatatan keuangan pada bisnis Anda menjadi lebih mudah, cepat, dan minim kesalahan. Accurate Online mengerti akan kebutuhan setiap bisnis dan perkembangan yang ada, terutama di zaman teknologi yang sudah maju.

Oleh karena itu Accurate Online akan terus menghadirkan fitur-fitur yang lebih memudahkan bisnis Anda. Dan begitu pun harganya, sangat terjangkau untuk bisnis UMKM tidak sampai 2 juta loh!! Apalagi sekarang sedang ada PROMO HARBOLNAS ACCURATE ONLINE. Jika Kamu tertarik untuk ambil promonya, Kamu bisa klik URL Minta Penawaran Promo, atau bisa juga menghubungi team marketing Accurate, dibawah ini :

Baca Juga : Promo Harbolnas Accurate Online Langsung Cashback 100% dan Diskon Gila-Gilaan

Kini Anda tidak perlu susah – susah menghitung perbedaan kurs untuk setiap transaksi yang ada. Dengan Accurate Online kegiatan akuntansi perusahaan menjadi lebih menyenangkan. Jika Anda belum menggunakan Accurate Online, Anda bisa mecobanya gratis selama 30 hari melalui link ini, dan rasakan kemudahan pengelolaan bisnis dimana saja dan kapan saja.

Dan selain itu, Anda bisa mempelajari fitur – fitur lainnya tentang Accurate melalui artikel di bawah ini : 

Jadikan hari-harimu lebih segar dan menyenangkan dengan Emkay Blast Lite Lychee! Dengan rasa buah leci yang segar dan sensasi dingin yang bikin kamu merasa nyaman, rasakan juga manfaat dari liquid Saltnic rendah nikotin yang membantu kamu merilekskan diri.

Related posts

Fitur Penting di Software Akuntansi Yang Wajib Ada

Ade Muthia

Audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) DKI Jakarta

Ade Muthia

5 Mitos Yang Membuat Pebisnis Enggan Beralih Ke Digital Marketing

Rika Angraini