Accurate OnlineInformasi

Impor Bill of Materials (BOM) dari Excel ke Program Accurate Online

Jika Anda ingin mengimpor Formula Produksi (Bill Of Material) dari file Excel ke dalam program Accurate Online, berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah-langkah Mengimpor Formula Produksi (Bill Of Material) dari File Excel

1. Unduh Format Excel

Langkah pertama adalah mengunduh format Excel yang diperlukan untuk mengimpor BOM. Anda dapat mengunduh format tersebut melalui tautan berikut: Link Unduh Format Excel.

2. Buat dan Simpan File Excel

Buat file Excel sesuai dengan format yang telah disediakan. Pastikan untuk mengisi data dengan benar sesuai dengan kebutuhan BOM Anda. Setelah selesai, simpan file tersebut di folder manapun yang Anda inginkan.

3. Akses Menu List dan Manufactures

Masuk ke dalam program Accurate Online dan akses menu “List” kemudian pilih “Manufactures” dan klik “Bill of Materials”.

4. Impor dari File Excel

Klik tombol “Import From File”, selanjutnya klik ikon folder untuk mencari file Excel yang sudah disimpan sebelumnya. Pastikan untuk mengatur tipe file menjadi “Excel (*.xls)” agar file dapat ditemukan dengan mudah. Setelah itu, klik tombol “Open” untuk memulai proses impor.

01

5. Ekstrak Data dan Hapus Judul Kolom Excel

Klik tombol “Extract data” untuk menampilkan isi tabel kolom yang ada di file Excel yang diimpor. Pada bagian “Available Source”, hapus judul kolom Excel dengan cara mengklik kanan pada baris judul kolom dan pilih “Delete”.

02

6. Lakukan Pemetaan Kolom

Lakukan pemetaan (mapping) untuk setiap baris data pada kolom “Source Column Data” dengan “Define to Field Name” sesuai dengan kolom-kolom yang ada di BOM.

05

7. Konfirmasi dan Impor Data

Setelah semua pemetaan selesai, klik tombol “Import Data” untuk memulai proses impor BOM dari file Excel yang telah ditentukan.

10

8. Refresh BOM

Setelah berhasil diimpor, konfirmasi hasil impor tersebut. Selanjutnya, klik tombol “Refresh” pada layar BOM untuk melihat formula-formula yang sudah diimpor dari file Excel.

11

Informasi Penting

Dalam proses impor BOM, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan:

09

1. Pastikan Ketersediaan Data

Item raw material dan cost yang ada dalam file Excel harus sudah terdaftar dan tersedia dalam database Accurate Online. Pastikan untuk memeriksa List Item dan List Conversions Cost di dalam database untuk menghindari kesalahan saat impor.

2. Data Excel yang Akurat

Pastikan data yang dimasukkan dalam file Excel telah diverifikasi dan akurat. Ketidakakuratan data dapat menyebabkan kesalahan dalam proses impor BOM.

3. Cek Kembali Hasil Impor

Setelah proses impor selesai, selalu periksa kembali hasil impor untuk memastikan bahwa BOM telah terimpor dengan benar dan formula-formula yang diinginkan telah ditampilkan dengan tepat.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan memperhatikan informasi penting yang disediakan, Anda dapat dengan mudah mengimpor Formula Produksi (BOM) dari file Excel ke dalam program Accurate Online. Semoga artikel ini bermanfaat dalam membantu kebutuhan bisnis Anda. Selamat mencoba!

Jadikan hari-harimu lebih segar dan menyenangkan dengan Emkay Blast Lite Lychee! Dengan rasa buah leci yang segar dan sensasi dingin yang bikin kamu merasa nyaman, rasakan juga manfaat dari liquid Saltnic rendah nikotin yang membantu kamu merilekskan diri.

Related posts

Pentingnya Akuntansi Online Bagi Perusahaan

Ade Muthia

Catat! 7 Tips Memilih Aplikasi Akuntansi Terbaik Tahun 2024

Ade Muthia

Digital Payment di Indonesia: Masa Depan Transaksi Tanpa Tunai

Ade Muthia