Uncategorized

Perbedaan Businessman dan Entrepreneur

Perbedaan Businessman dan Entrepreneur.  Kata orang jadi entrepreneur itu dapat terbebas dari masalah waktu dan finansial. Sebelum nama entrepreneur tersebut tenar, sudah ada istilahnya terlebih dahulu untuk orang yang mengembangkan usahanya sendiri, bukan jadi karyawan, yaitu Businessman. Lalu apa sih yang menjadi Perbedaan Businessman dan Entrepreneur? Anda harus tahu ini.

Seorang Businessman membeli sesuatu karena murah dan menjualnya untuk mendapatkan keuntungan, Businessman adalah orang yang tidak kreatif dan tidak bisa memberikan ide bagus. Dia hanya mengikuti “trend” yang dilakukan orang lain selama bertahun-tahun.

Di sisi lain entrepreneur merupakan seseorang yang bisa membuat sesuatu dari nol. Orang yang dapat membuat startup dari debu, menghantarkan menuju keberhasilan. Seseorang yang memulai dari bawah tanpa pengalaman apapun dan tidak pernah takut mengambil resiko. Seseorang yang kreatif dan unik.

Contohnya seperti ini : Seorang Businessman membeli apel dengan harga 10 Ribu per kilo. Kemudian ia menjualnya dengan harga 15 Ribu. Ia akan mendapatkan untung dari selisih harga  beli dan jual. Sedangkan seorang Entrepreneur tidaklah seperti itu. Seorang Entrepreneur membeli Apel dengan harga 10 Ribu per Kilo. Dari Apel tersebut akan dia olah menjadi berbagai jenis makanan dan minuman yang jika dijual akan berkali lipat harganya dibandingkan dengan harga modal bahan baku apel. Seorang Entrepreneur akan membuat suatu produk yang unik, yang tidak dapat dicontoh dengan mudah oleh pesaing. Mereka akan mencari ide-ide kreatif bagaimana caranya mengembangkan usaha mereka dan mempertahankan usaha dari para pesaing.

Meskipun keduanya terdengar hampir sama, ada perbedaan besar antara seorang “Entrepreneur” dan seorang “Businessman”. Karena seorang Entrepreneur tidak mengikuti trend saja, namun juga secara kreatif mengembangkan produk yang sudah ada menjadi sesuatu yang baru ataupun unik.

Demikianlah Perbedaan Businessman dan Entrepreneur yang perlu Anda ketahui. Anda butuh program untuk pembukuan atau HRD Anda? Butuh program untuk menghitung laba rugi per bulan ataupun pengeluaran gaji, PPH 21 atau BPJS per bulan? Hubungi kami.

Bagaimana Membedakan Business dan Entrepreneur

Berikut akan dijelaskan beberapa hal yang membedakan keduanya dari segi sikap dan tindakannya

Risiko

Bagaimana pengusaha dan entrepreneur melihat dan mengelola risiko? Pengusaha akan selalu melakukan perhitungan dalam menjalankan bisnis, karena mereka akan mengambil risiko yang telah dihitung dan dikelola. Kalaupun bisa, mungkin mereka tidak menginginkan uangnya hilang sedikitpun atau mengalami kebangkrutan. Berbeda dengan seorang entrepreneur, mereka dapat mengambil risiko yang tidak masuk akal sekalipun. Demi mengejar passion, mereka tidak peduli terhadap waktu dan uang yang mereka habiskan. Meski begitu, mereka melakukannya dengan senang dan penuh semangat, sehingga banyak dari entrepreneur yang mengambil risiko besar justru mendapatkan hasil yang luar biasa.

Ide

Dari segi ide, seorang pengusaha biasanya akan memilih ide yang sedang tren di sekitarnya dan terlihat memiliki keuntungan yang besar. Sedangkan seorang entrepreneur adalah seorang pencipta ide produk atau bisnis pertama kalinya. Mereka rela menghabiskan waktu, energi, dan uang untuk membuat ide bisnisnya sendiri. Entrepreneur biasanya memiliki ide orisinil dan berbeda dari yang pernah ada, bahkan terkadang idenya unik dan di luar dugaan kita.

Tujuan

Seorang pengusaha biasanya akan menjalankan bisnis untuk mendapatkan keuntungan, keuangan yang lebih stabil, dan menjadi sukses. Sedangkan entrepreneur lebih peduli pada perubahan di sekitar dan mengejar passion untuk mencapai tujuan akhir yang memberikan kesenangan dan kepuasan. Entrepreneur kurang tertarik pada keuntungan secara finansial, tapi mereka fokus dalam mengembangkan produk/jasa yang akan mereka tawarkan.

Definisi Sukses

Selanjutnya adalah perbedaan definisi sukses dari kacamata pengusaha dan entrepreneur. Sukses menurut pengusaha adalah keberhasilan bisnis dan pelaksana kepentingan bisnis yang meliputi dirinya sendiri, partner bisnis, karyawan, pelanggan, investor, dan juga komunitas. Sedangkan menurut entrepreneur melakukan pekerjaannya dan membiarkan perjalanan bisnisnya yang akan mendefinisikan kesuksesan yang ia capai.

Baca juga : Perbedaan accurate online dan accurate 5 desktop

Demikian perbedaannya antara keduanya. Solusi Accurate adalah tempat penjualan software akuntansi accurate 5 dan accurate online. Bila anda membutuhkan informasi bisa menghubungi  marketing di 0812-8434-1364 dan bisa membutuhkan penawaran bisa langsung dibawah ini.

PENAWARAN ACCURATE 5

PENAWARAN ACCURATE ONLINE

 

 

 

Jadikan hari-harimu lebih segar dan menyenangkan dengan Emkay Blast Lite Lychee! Dengan rasa buah leci yang segar dan sensasi dingin yang bikin kamu merasa nyaman, rasakan juga manfaat dari liquid Saltnic rendah nikotin yang membantu kamu merilekskan diri.

Related posts

Mau Jadi Jutawan Dadakan Di Bulan Ramadhan ?, Yuk Ikuti 6 Cara Ini !

Rika Angraini

Mengapa UKM Belum Mau Menggunakan Teknologi Akuntansi?

Rika Angraini

Pengertian Bill Of Materiall Untuk Manufaktur

Ade Muthia