Uncategorized

Ratio Analisis

Ratio Anlisis

Laporan perusahaan yang melakukan penggabungan usaha pada akhirnya akan dianalisis oleh para analis. Di sinilah muncul masalah apabila penggabungan usaha menggunakan metode purchase. Pada metode pooling, tidak ada distorsi masa lalu karena data keuangan kedua perusahaan digabung begitu saja sesuai dengan nilai historis. Dengan demikian tidak menimbulkan masalah komparabilitas.

Baca Juga : Integrasi Fitur Smartlink e-commerce dengan Transaksi Penjualan di accurate Online

Masalah komparabilitas muncul pada metode penggabungan dengan purchase. Metode purchase menyaratkan adanya penggunaan nilai wajar untuk target sebelum digabung, sementara catatan target sebelumnya menggunakan historis. Pada saat tahun pertama merger akan terjadi masalah komparabilitas, rasio yang berbasis pada aset dan utang akan terpengaruh oleh adanya pilihan metode purchase.

Baca Juga : Bisnis Online tanpa Modal Wajib di Coba 

Dalam perhitungan current ratio, pooling berbeda dengan purchase. Sementara dalam perhitungan debt to equity ratio, dua metode juga menghasilkan angka yang berbeda ditambah dengan perbedaan antar purchase apabila menggunakan instrumen keuangan yang berbeda. Purchasedengan penerbitan saham menghasilkan debt to equity ratio yang lebih konservatif. Sementara purchase yang didanai dengan utang jangka panjang membuat debt to equity menjadi lebih buruk.

Software Accurate , Program Accurate ,Accurate accounting software

#Ratio Analisis

Jadikan hari-harimu lebih segar dan menyenangkan dengan Emkay Blast Lite Lychee! Dengan rasa buah leci yang segar dan sensasi dingin yang bikin kamu merasa nyaman, rasakan juga manfaat dari liquid Saltnic rendah nikotin yang membantu kamu merilekskan diri.

Related posts

Accurate online software slip gaji all in one

admin

“Pembukuan Akan Mencerminkan Posisi Keuangan Suatu Usaha”

Rika Angraini

Tidak dapat berkomunikasi dengan ACCURATE 5 Cloud License Service

admin