Uncategorized

4 Bisnis Kuliner yang Masih Menjanjikan, Bisa dicoba Mulai Pekan Depan

“Bisnis apa yang menjanjikan?” pertanyaan seperti itu sering sekali ada dibenak Anda yang ingin mendirikan sebuah bisnis. Memang tidak mudah memilih bisnis yang tepat dan cocok untuk Anda. Jika Anda mengajukan pertanyaan bisnis apa yang menjanjikan, saya menganggap bisnis kuliner masih menjanjikan untuk dilakukan.

Usaha makanan masih menjadi primadona bagi sebagian orang. Terlebih saat ini banyak artis-artis yang mencoba peruntukan di bisnis kuliner. Tak pelak, bisnis kuliner semakin diminati dan bisnis kuliner masih menjanjikan untuk dilakukan oleh Anda yang ingin mendirikan bisnis jenis ini.

Lalu, bisnis kuliner yang seperti apa yang cocok untuk dijalankan dan mudah?

Banyak! bisnis kuliner memang tak pernah mati. Anda buka sebuah warung makan dipinggir jalan yang banyak dilintasi oleh orang-orang pun bisa berhasil, jika Anda menjalankannya dengan tekun dan konsisten. Apa saja bisnis kuliner yang bisa Anda coba? Berikut listnya.

Rumah Makan

Rumah makan apa Seperti apa ? Tergantung, dimana Anda membuka rumah makan tersebut. Rumah makan adalah salah satu bisnis kuliner yang masih cukup diminati. Jika di kota-kota besar, rumah makan masakan Jawa dan Padang masih memiliki pasar yang besar.

Jika Anda ingin membangun rumah makan di daerah Anda, sesuaikan lah dengan ciri khas makanan  daerah yang Anda tinggali. Jika mungkin Anda ingin mendirikan rumah makan di wilayah Kalimantan, mungkin Anda tak bisa hanya menjual makanan khas Jawa atau Padang. Tetapi Anda harus menyediakan masakan khas dari Kalimantan tersebut.

Usaha rumah makan patut Anda coba, jika Anda memang berminat untuk memulai bisnis kuliner. Karena bisnis yang satu ini mungkin tidak pernah ada matinya. Usahakan Anda bisa menemukan lokasi yang tepat untuk mendirikan rumah makan ini.

Jualan Aneka Kue

Anda suka buat kue? Kenapa Anda tidak menjadikan hobi tersebut menjadi ladang bisnis. Apabila Anda cukup pintar dalam membuat kue, sebaiknya Anda buka toko kue atau bisnis rumahan kuliner dengan sistem pesanan.

Bisnis kue selalu menjadi lirikan bagi Anda yang ingin memulai berbisnis, karena bisnis yang satu ini memiliki cukup penggemar. Anda bisa melihat ketika para artis berbondong-bondong memulai bisnis kue, banyak sekali penggemar yang menyerbu kue-kue mereka.

Apabila Anda memiliki kemampuan dalam membuat kue, dan rasa kue buatan Anda pun telah banyak diminati oleh tetangga ataupun rekan-rekan Anda. Tidak ada salahnya Anda mencoba untuk menawarkan lebih luas lagi, terlebih dengan adanya internet saat ini membuat pemasaran mudah untuk dilakukan. Tunggu apa lagi, segera buka toko kue Anda.

Membuka Cafe

Membuka cafe adalah pilihan lain jika ingin membangun bisnis kuliner yang masih menjanjikan. Kita sering menyaksikan, banyak cafe-cafe baru yang bermunculan setiap bulannya. Memang membangun cafe tidak bisa hanya mengeluarkan modal yang sedikit. Anda harus mengeluarkan modal yang cukup banyak dalam membangun cafe, belum lagi biaya untuk membeli peralatannya.

Tapi jika itu bukan kendala, Anda bisa mendirikan cafe tersebut. Lalu, cafe seperti apa yang bisa Anda jalankan dan Anda coba? Cafe yang Anda miliki haruslah sebuah cafe yang memiliki menu andalan. Seperti apa menu andalan? Misal cafe Anda hanya menyediakan mie instan yang di inovasikan dengan berbagai topping ataupun cafe Anda menyediakan makanan yang ada kejunya. Tak ada salahnya hal itu Anda coba, dan miliki ciri khas dari cafe Anda.

Makanan Khas Daerah

Anda berasal dari suatu daerah? Misal Anda tinggal di kota Bandung, namun Anda berasal dari Bali dan Anda memiliki kemampuan membuat oleh-oleh atau makanan khas Bali, Anda bisa mencoba untuk memulai bisnis oleh-oleh atau makanan khas daerah, di kota tinggal Anda. Tak ada salahnya  mencoba menjual makanan daerah di kota lain? Toh pasti laku juga, meskipun mungkin pada awalnya yang membeli hanya orang-orang yang berasal dari daerah Anda.

Coba saja Anda lihat cukup banyak orang Makassar yang pandai membuat coto makassar dan menjualnya di kota tempat ia merantau bagaimana bisnisnya? Sukses kan? Anda juga bisa mencoba untuk menjual makanan khas daerah dan bisa menjadi salah satu bisnis kuliner yang menjanjikan buat Anda.

Menjalankan bisnis memang tidak mudah, harus bisa menentukan target pasar. Tetapi dalam bisnis kuliner, target pasar umumnya sudah ada. Tidak ada salahnya Anda mencoba dan membuka sebuah lapak usaha di bidang kuliner.

Hal terpenting dalam menjalankan bisnis kuliner, Anda tak boleh lupa mencatat semua transaksi. Mulai dari modal awal yang dikeluarkan untuk membeli bahan baku ataupun peralatan masak. Dan catatlah semua transaksi yang terjadi setiap harinya. Baik itu transaksi pembelian bahan baku, transaksi penjualan, dan transaksi operasional.

Jika Anda merasa ribet dengan semua hal tersebut, Anda bisa menggunakan software akuntansi Accurate dalam membantu mengatasi masalah pencatatan transaksi yang terjadi pada bisnis kuliner milik Anda. Karena Accurate sudah support dalam membuat pencatatan keuangan berbagai jenis usaha di Indonesia, salah satunya kuliner. Jika Anda membutuhkan software Accurate, Anda bisa segera mendapatkannya di Store MGK Kemayoran.

Jadikan hari-harimu lebih segar dan menyenangkan dengan Emkay Blast Lite Lychee! Dengan rasa buah leci yang segar dan sensasi dingin yang bikin kamu merasa nyaman, rasakan juga manfaat dari liquid Saltnic rendah nikotin yang membantu kamu merilekskan diri.

Related posts

Terhindar dari Fraud dengan Software Accurate Cloud

Rika Angraini

Qty Must Be Less Than or Same as Outstanding Qty(0)” Waktu Import Transaksi Faktur Penjualan

admin

Penjualan Software Accurate di Jambi

raymond simanjuntak