Uncategorized

5 Aplikasi Yang bermanfaat Untuk Bekerja Dari Rumah

Di tengah maraknya wabah Covid19 yang sedang menerjang dunia pada saat ini, pemerintah mengimbau perusahaan mengeluarkan kebijakan work from home atau bekerja dari rumah. Hal ini bertujuan untuk menghambat proses penularan virus Covid19 ini.

Untuk menunjang kegiatan WFH atau work from home ini, para karyawan harus tetap bisa terhubung satu sama lain. Oleh karena itu, diperlukan aplikasi yang bisa membantu mereka tetap dapat berkomunikasi dengan baik dan lancar. Inilah rekomendasi beberapa aplikasi yang bisa support WFH-mu supaya lebih produktif.

1. Zoom

Alternatif aplikasi lain untuk melakukan work from home adalah Zoom. Zoom merupakan sebuah aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk menggelar video conference. Aplikasi ini sangat cocok untuk perusahaan yang ingin melakukan kerja dari rumah karena jumlah maksimal pengguna dapat mencapai 1.000 orang. Selain itu, fitur unik dari aplikasi ini adalah bisa mengganti background ketika melakukan video conference. Unik ya!

2. Microsoft Teams

Microsoft sudah bisa dibilang sebagai developer ternama yang sudah turut men-support dunia perkantoran hingga saat ini. Sudah banyak sekali aplikasi dari Microsoft yang telah digunakan oleh banyak perusahaan.

Kali ini, Microsoft memiliki sebuah aplikasi bernama Microsoft Teams. Aplikasi Microsoft Teams sangat membantu untuk menjaga para karyawan tetap terhubung meskipun bekerja dari rumah. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur seperti pesan instan, panggilan suara, panggilan video, pengiriman dokumen, dan masih banyak lagi. 

3. Slack

Mungkin aplikasi ini sedikit asing untuk di telinga orang awam, namun Slack cukup terkenal di kalangan pekerja lepas atau freelancer. Slack sangatlah full-support untuk WFH, terlebih untuk bidang IT. Aplikasi ini memberikan kemudahan karena terdapat banyak fitur yang terintegrasi dengan Slack seperti Dropbox, Google Docs, dan sebagainya. 

4. Trello

Jika tadi sudah membahas soal yang bisa membuat komunikasi lancar saat WFHsoftware WFH ini ditujukan untuk melakukan monitoring kerja yang terperinci. Software tersebut adalah Trello.

Selain fungsi utamanya yang memonitor proses bekerja, beberapa fitur andalan dari Trello sendiri mencakup untuk mengatur deadline pekerjaan hingga melampirkan hasil pekerjaan yang menjadi tugasmu.

Jika kamu mengunduh aplikasinya, tampilan Trello sendiri terlihat seperti yang di bawah ini. Tampilan Trello tersebut sendiri menampilkan tiga fitur utama dari aplikasi ini yaitu board, list, dan card.

Ketiga fitur utama Trello ini dipercaya bisa meningkatkan produktivitas para pekerja. Pasalnya, di ketiga fitur tersebut, ada fitur seperti pengingat deadline dan pengganti notes jika diperlukan.

5. Accurate Online

Aplikasi terakhir adalah accurate online. Accurate online adalah aplikasi keuagan berbasis cloud yang memudahkan penggunanya untuk mencatat jurnal, membuat transaksi kas dan bank (penerimaan dan pengeluaran), membuat invoice, kwitansi dan sebagainya.

Fungsi utama dari aplikasi accurate online adalah bisa menghasilkan laporan keuangan dan laporan pendukung lainnya yang dibutuhkan seorang akunting atau finance

Demikian 5 aplikasi yang dapat mendukung untuk bekerja dari rumah, semoga membantu untuk mengatasi semua kendala yang membatasi keadaan kita bekerja dari rumah.

Baca juga : Promo Accurate online untuk mendukung bekerja dari rumah

Jadikan hari-harimu lebih segar dan menyenangkan dengan Emkay Blast Lite Lychee! Dengan rasa buah leci yang segar dan sensasi dingin yang bikin kamu merasa nyaman, rasakan juga manfaat dari liquid Saltnic rendah nikotin yang membantu kamu merilekskan diri.

Related posts

Pengertian dan Contoh Perusahaan Manufaktur Serta Sistem Pembukuan Yang Digunakan

Rika Angraini

Memulai Bisnis Cafe atau Restauran Berikut 5 Hal Yang Harus Dipersiapkan

Rika Angraini

Mudahnya Membayar Pajak UMKM Dengan Aplikasi ACCURATE

admin