Uncategorized

Lapor Pajak Penghasilan e-SPT Tahunan

Wajib Pajak (WP) harus segera melaporkan SPT (Surat Pemberitahuan Tahunan) pajaknya paling telat per tanggal 31 Maret 2019. Karena jika sudah lewat jatuh tempo bisa dikenakan sanksi atau denda. Kasus yang terjadi jika pelapor baru melaporkan di menit-menit akhir batas waktu akan terjadi antrean dikantor pajak dikarenakan server sibuk karena banyaknya data yang diterima atau terupload. Maka disarankan seluruh Wajib Pajak agar dapat melaporkan SPT Tahunannya tepat waktu sebelum batas waktu atau jatuh tempo yang diberikan oleh kantor pajak. Pelampiran SPT Tahunan sudah menggunakan sistem online dengan program atau fitur E-Filing dari Ditjen Pajak. Sehingga tidak perlu datang ke Kantor Pajak, Wajib Pajak bisa melaporkan secara online. Khusus untuk SPT Pribadi, Seluruh Warga Negara Indonesia yang sudah mempunyai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) diwajibkan melaporkan SPT Tahunan, Pajak Penghasilan (PPh) baik orang Pribadi, Badan maupun Perusahaan. Cara melaporkan SPT Pribadi cukup memegang Bukti Potong Pajak Penghasilan dan memiliki e-fin. Cara membuat e-fin pun sangat mudah, WP bisa mendatangi KPP (Kantor Pelayanan Pajak) tanpa diwakili atau bisa secara online dengan mengunduh formulir permohonan aktivasi e-fin. Syarat yang perlu dibawa untuk orang pribadi adalah foto kopi KTP dan aslinya, NPWP, serta email aktif. Setelah berhasil, maka akan didapatkan nomor yang bisa mengakses pengisian SPT Tahunan online dengan e-filing. Proses Pelaporan bisa langsung mengunjungi website Ditjen Pajak yang berada di alamat djponline.pajak.go.id dan memilih kolom layanan e-filing. Selanjutnya, WP OP bisa memilih kolom SPT 1770 SS. Diisi sesuai formulir 1721 A1/A2, dilanjutkan dengan pengisian kolom penghasilan, harta, kewajiban, dan tanggungan.

Baca Juga Artikel : Toko Online Kena Pajak

Jika sudah melalui tahap ini, WP tinggal mengirim laporan tersebut dan tidak lama setelah mengirim akan mendapatkan bukti penerimaan laporan SPT elektronik yang dikirimkan ke email WP. Perlu dicatat dalam setiap pelaporan SPT secara online, para WP harus memastikan jaringan internet dan sistem komputerisasinya kuat. Sebab, Jika salah satunya tidak mendukung maka pengisian harus diulang dari awal lagi. Accurate Online hadir dengan sistem pembukuan yang mensupport untuk layanan perpajakan. Perhitungan pajak secara otomatis untuk PPn, PPh 23, PPh 4 ayat 2, PPh 15, PPh 21, dan PPh 22. Dengan dukungan e-faktur, e-SPT, serta pengiriman email e-faktur massal ke pelanggan, Pekerjaan perpajakan Anda dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Ini berkaitan hal dengan pajak e-SPT yang bisa membantu Anda dalam pelaporan pajak e-SPT Tahunan. This image has an empty alt attribute; its file name is Banner-Laporan-Keuangan-1024x171-3.jpg
Jadikan hari-harimu lebih segar dan menyenangkan dengan Emkay Blast Lite Lychee! Dengan rasa buah leci yang segar dan sensasi dingin yang bikin kamu merasa nyaman, rasakan juga manfaat dari liquid Saltnic rendah nikotin yang membantu kamu merilekskan diri.

Related posts

Memfilter Customer , Vendor & Faktur Pajak yang di ekspor ke CSV

admin

Sifat Kartini Yang Perlu Di Teladani oleh Pebisnis Wanita

Ade Muthia

Wow, Fantastis, 40 Ribu Lebih Warga Tangsel Menganggur

admin