Uncategorized

Pencatatan Gaji Di Accurate Online

Pencatatan Gaji

Pencatatan Gaji adalah fitur di Accurate Online yang digunakan sebagai tempat mencatat transaksi-transaksi beban gaji dari karyawan perusahaan. Setelah diakui pada fitur Pencatatan Gaji maka Anda dapat melakukan pelunasan pada fitur Pembayaran.

Mencatat Beban Gaji

Contoh ilustrasi misalkan Anda akan mencatat beban gaji karyawan yang sudah ditentukan komponen gaji dan tunjangannya melalui fitur Karyawan dan Gaji & Tunjangan, maka Anda perlu membuat terlebih dahulu akun penampung atas beban akrual gaji tadi.

1. Anda dapat membuat akun Hutang Gaji dari fitur Akun Perkiraan yang ada di menu Buku Besar.

Gj1

2. Membuat transaksi beban gaji dari menu Buku Besar Pencatatan Gaji. Tentukan informasi Bulan, Tahun, Tanggal, dan Jatuh Tempo.

3. Klik Tab Info Lainnya, kemudian tentukan akun akrual penampung Hutang Gaji tsb.

Gj2

4. Pada Tab Rincian Karyawan tentukan nama karyawan dan nilai komponen beban gaji dan tunjangan pada layar popup yang keluar, kemudian klik Lanjut.

Gj3

5. Setelah data sudah lengkap, klik Simpan untuk menyimpan transaksi pencatatan gaji. Apabila Anda ingin mencatat pelunasan hutang gaji, Anda dapat mencatat dari menu Kas Bank Pembayaran.

Available for accurate online

YUKS COBA GRATIS 30 HARI ACCURATE ONLINE, Hanya dengan klik gambar diatas !!

 

Jadikan hari-harimu lebih segar dan menyenangkan dengan Emkay Blast Lite Lychee! Dengan rasa buah leci yang segar dan sensasi dingin yang bikin kamu merasa nyaman, rasakan juga manfaat dari liquid Saltnic rendah nikotin yang membantu kamu merilekskan diri.

Related posts

3 Fungsi Akuntansi dalam Membantu Berkembangnya Bisnis

Ade Muthia

Tutorial : Nilai Harga Pokok Penjualan Pada Laba/Rugi Berbeda Dengan Nilai Keluar Pada Laporan Nilai Persediaan

Ade Muthia

Ini Dia Cara Onlinekan Bisnis Fashion Kamu..

Ade Muthia