Uncategorized

Sinkronisasi RENE 2 dan Reset dengan Accurate Online

Untuk pengguna Accurate Online yang ingin dapat terintegrasi dengan mesin kasir RENE POS 2 Pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial cara sinkronisasi RENE 2 dengan Accurate Online.

Berikut langkah-langkah nya:

1. Pastikan RENE 2 yang digunakan RENE 2 build 2440 dan download patch RENE 2 di sini.

2. Setelah download install patch nya di semua komputer yang menggunakan RENE dan pastikan pada saat diinstall komputer tidak sedang membuka RENE Admin dan RENE Cashier.

3. Setelah selesai menginstall patch disemua komputer, buka RENE Admin di salah satu komputer saja dan lakukan perbaharui struktur database sampai selesai.

4. Lalu di komputer yang akan melakukan singkronisasi pastikan juga sudah terhubung dengan jaringan internet yang stabil.

5. Selanjutnya buka RENE Cashier dan Klik Integrasi dengan ACCURATE Online.

1
6. Selanjutnya masukkan user id dan password untuk login ke
accurate.id

2
7.  Klik
“beri akses”

3

8. Pilih database yang akan di gunakan untuk singkronisasi dengan RENE 2.

4
9. Lalu mapping yaitu
gudang, bank pembayaran tunai, akun uang muka voucher, akun pembulatan, item biaya tambahan, item diskon faktur, pajak utama, dan pajak tambahan.  Klik simpan pengaturan.

04. Mapping
10.  Impor akan otomatis seperti dibawah akan tampil berapa detik dimulai proses impor

11. Setelah selesai tampil seperti  dibawah (proses telah selesai) dan akan otomatis dilakukan expor dalam 298 detik.

12. Jika tidak ada yang di expor akan tampil belum ada data baru dan akan diulangi secara otomatis dalam 297 detik asalkan export tool nya tidak ditutup.


Integrasinya meliputi:
– Sinkronisasi 2 arah untuk setiap penambahan record baru (edit dan hapus TIDAK disinkron):
Kategori Barang, Barang, Kategori Pelanggan, dan Pelanggan
– Sinkronsiasi 1 arah (
RENE ke AOL) untuk data penjualan

Note :

Jika user yang melakukan integrasi disetting sebagai login penjual di menu Perusahaan | Karyawan, maka transaksi faktur penjualan hasil dari integrasi otomatis terisi penjual-nya.


(Available for RENE 2 dan AOL)

Baca Juga : Wajib Tau Managemen Pembelian Untuk Bisnis Kuliner

Dan bagaimana cara mereset setting sinkronisasi rene ke Accurate? Berikut ini panduannya reset Setting Sinkronisasi Rene ke Accurate Online

Untuk melakukan Reset Pengaturan (setting) sinkronisasi aplikasi RENE dengan Accurate Online, bisa dilakukan dengan cara berikut ini :

  1. Buka aplikasi RENE Cashier pada komputer anda, kemudian klik informasi Accurate Online pada bagian kanan atas tampilan awal RENE Cashier dan akan tampil tampilan rene-aol atas proses sinkronisasi.

Tampilan awal RENE Cashier

  1. Jika sebelumnya sudah pernah dilakukan proses sinkronisasi, maka akan tampil seperti tampilan pada gambar dibawah ini, lalu klik informasi Pengaturan yang terdapat pada bagian bawah.

Klik informasi Pengaturan pada RENE Cashier

  1. Pada tampilan Pengaturan RENE ke AOL, klik informasi Reset pada bagian bawah dan jika tampil box keterangan klik OK, dan akan tampil tampilan login Accurate Online untuk melakukan proses pengaturan ulang sinkronisasi dengan database AOL. Anda bisa memilih ulang database AOL mana yang akan dilakukan sinkronisasi dengan database RENE tersebut, serta pengaturan lainnya, termasuk akun-akunnya.

Melakukan Reset Pengaturan RENE

Tampilan Login Accurate Online setelah dilakukan RESET

Dengan kemudahan yang di berikan Accurate diharapkan dapat membantu para pengusaha dalam memanage pembukuan nya lebih baik, dengan software yang terintegrasi akan memudahkan dalam pemantauan,

Demikian tutorial sinkronisasi dan reset Rene ke Accurate online, semoga dapat membantu, Untuk anda yang masih dalam masa trial dapatkan diskon merdeka cashback 100% dan Diskon 45% hanya sampai 25 Agustus 2020 klik disini untuk promonya,

Untuk anda yang ingin mencoba trial 30 hari full akses Accurate Online silahkan klik disini dengan Accurate bisnis jadi mudah.

Coba Gratis Accurate Online

Jadikan hari-harimu lebih segar dan menyenangkan dengan Emkay Blast Lite Lychee! Dengan rasa buah leci yang segar dan sensasi dingin yang bikin kamu merasa nyaman, rasakan juga manfaat dari liquid Saltnic rendah nikotin yang membantu kamu merilekskan diri.

Related posts

Rekonsiliasi Lebih Dari 1 Mutasi Bank Yang Dicatat Dalam 1 Transaksi di ACCURATE

admin

Jangan Ketinggalan! 5 Event yang Wajib Diikuti Pelaku UKM di Indonesia

admin

Beberapa Peluang Usaha Atau Bisnis Yang Menguntungkan

Ade Muthia