Uncategorized

Memulai Bisnis Pet Shop dengan Software Akuntansi

Memulai Bisnis Pet Shop dengan Software Akuntansi | Memulai bisnis pet shop sudah mulai menjanjikan melihat banyaknya orang sudah mulai menyukai untuk mempercayakan perawatan dan kesehatan hewan kesayangannya ke pet shop. Apakah Anda termasuk orang yang senang dengan hewan dan memeliharanya di rumah? Jika iya, ini bisa menjadi salah satu peluang bisnis bagi Anda. Dengan membuka bisnis pet shop, Anda tidak hanya dapat meraih keuntungan, tapi juga bisa menjalankan hobi Anda sekaligus. Berbekal ilmu merawat hewan peliharaan anda dapat memulai bisnis pet shop.

PERSIAPAN MEMULAI BISNIS PET SHOP

Beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk membuka bisnis pet shop seperti berikut

Lokasi Pet Shop

Sebelum memulai bisnis pet shop, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih lokasi bisnis. Cobalah pilih lokasi yang mudah diakses dan strategis oleh pelanggan. Salah satu tips dalam memilih lokasi pelanggan antara lain:

  1. Lokasi yang kondusif, lokasi harus bebas dari kebisingan, buatlah toko petshop Anda dapat menangkal suara dari luar agar hewat tidak mudah stress, buat penyaring udara, dan juga pendingin udara.
  2. Kebersihan toko juga perlu diperhatikan untuk memberikan kenyamanan pada pelanggan dan juga kesehatan hewan yang dijual.
  3. Dekat dengan pemukiman. Dekat dengan pemukiman agar toko Anda mudah dijangkau oleh konsumen. Selain itu Anda perlu menghindari lokasi-lokasi seperti tempat makan, pasar atau perkantoran.

Minta Izin Lingkungan

Setelah Anda memilih lokasi bisnis dan lokasi tersebut berada di kawasan yang cukup ramai, Anda harus meminta izin kepada warga sekitar. Selain untuk menghindari konflik di kemudian hari, dengan meminta izin, Anda sudah menghargai orang sekitar, karena tidak semua orang nyaman ada di dekat hewan tertentu. Sebelum meminta izin kepada warga di sekitar lingkungan tempat bisnis, ada baiknya Anda mengajukan permohonan rekomendasi surat izin gangguan (HO) ke dinas perizinan kota.

Tentukan Jenis Layanan

Ada berbagai jenis layanan dalam bisnis pet shop, mulai dari jual-beli kebutuhan hewan, jual-beli hewan, menjual aksesoris, mainan, dan sebagainya. Untuk memberikan image positif bagi pet shop, Anda juga bisa memberikan layanan dengan sistem one-stop-service atau semua jenis layanan. Anda juga bisa menambahkan layanan jasa titip atau salon bagi hewan peliharaan. Dengan begitu, target pasar Anda akan semakin besar karena layanan yang Anda berikan begitu lengkap.

Rekrut Veterinarian dan Care-taker

Di negara-negara maju, seorang pebisnis hewan peliharaan bukan hanya mempekerjakan karyawan. Namun tenaga ahli seperti dokter hewan (veterinarian) dan juga perawat hewan (care-taker). Karena hewan-hewan yang dijual juga tidak hanya untuk dipajang, namun juga dirawat.

Hewan yang dijual harus dijaga kesehatannya. Terlebih jika Anda memiliki layanan penitipan hewan Anda memerlukan seorang care-taker dan juga dokter hewan. Adanya dokter hewan juga dapat meningkatkan fasilitas pet shop Anda.

Bangun Hubungan dengan Komunitas

Bisnis pet shop  merupakan bisnis yang mengandalkan komunitas. Salah satu caranya yaitu membangun hubungan dengan komunitas. Membangun hubungan dengan komunitas dapat berupa melakukan promosi dan layanan khusus untuk komunitas tertentu dan terlibat dalam event-event yang diselenggarakan komunitas.

Gunakan Software Akuntansi untuk Pet Shop

Software akuntansi berfungsi untuk mencatat transaksi keuangan perusahaan, banyak manfaat yang didapat bila menggunakan software akuntansi selain mencatat transaksi keuangan, salah satu fungsi pentingnya adalah sebagai fungsi control. Banyak hal yang bisa di control dengan menggunakan software akuntansi seperti hutang dan piutang, control persediaan dan termasuk managemen vendor dan pelanggan.

Baca juga : Kelola persediaan usaha dengan accurate online

Salah satu software akuntansi yang bisa jadi rekomendasi adalah accurate online, Accurate online adalah satu software akuntansi yang lengkap dan sudah siap untuk digunakan untuk bisnis, beberapa hal yang bisa dimanfaatkan dengan accurate online adalah:

  1. Managemen pelanggan, seperti membuat data pelanggan dengan accurate lebih mudah karena sudah ada modul yang disediakan untuk master pelanggan. Tujuannnya adalah seperti historycal dan membuat jadwal kontrol hewan bisa dilakukan.
  2. Persediaan. Semua obat dan barang yang kita gunakan untuk perawatan bisa di kontrol arus masuk dan keluar barang. Selain itu kita bisa kelola untuk harga beli dan harga jual sekaligus historical pembelian dan penjualan barang tersebut.
  3. Tagihan pelanggan. Accurate online menyediakan fasilitan untuk membuat tagihat dan juga mengirimkan tagihannya tersebut ke email pelanggan. Jadi kita tidak perlu repot manual lagi membuat tagihan.

Baca juga : Perbedaan accurate online dengan accurate 5 desktop

Baca juga : Keunggulan software akuntansi cloud dibandingkan akuntansi tradisional

Demikian penjelasan memulai bisnis pet shop. Jika anda tertarik dan butuh informasi mengenai accuate online silahkan menghubungi  marketing di 0812-8434-1364 dan bisa membutuhkan penawaran bisa langsung dibawah ini.

PENAWARAN ACCURATE 5

PENAWARAN ACCURATE ONLINE

Jadikan hari-harimu lebih segar dan menyenangkan dengan Emkay Blast Lite Lychee! Dengan rasa buah leci yang segar dan sensasi dingin yang bikin kamu merasa nyaman, rasakan juga manfaat dari liquid Saltnic rendah nikotin yang membantu kamu merilekskan diri.

Related posts

Hanya Dengan 6000/Hari, Kamu Bisa Punya Software Akuntansi

Rika Angraini

Cara Memaksimalkan Pengolahan Data Untuk Menunjang Bisnis Kamu Di Bulan Ramadhan

Rika Angraini

Print Lebih Dari 60 Item Di RENE2, Hasil Cetak Struk Berhenti Di Item Ke 60

admin