Uncategorized

Cari Tau 4 Bisnis Menguntungkan di Masa Pandemi Corona

Dalam kebijakan ini, gerak warga sangat dibatasi dalam suatu wilayah. Dua wilayah sudah menerapkan PSBB yatu DKI Jakarta dan sebagian wilayah Jawa Barat. Sebagian besar kegiatan yang melibatkan publik dibatasi, seperti perkantoran atau instansi diliburkan. Pembatasan kegiatan keagamaan dan pembatasan transportasi umum. Dengan segala pembatasan tersebut, membuat dunia usaha menjerit. Pasalnya, segala gerak dibatasi sehingga para pengusaha tidak bisa berbisnis lagi.

Ada beberapa bisnis yang malah untung dan bisa menjanjikan di masa pandemi corona sekarang, berikut adalah 4 Bisnis Ini Malah Untung di Masa Pandemi Corona

1. Konveksi APD

Di tengah wabah virus corona yang melanda berbagai wilayah Indonesia, permintaan kebutuhan APD dan masker melonjak drastis.

Hal ini disadari betul oleh pelaku usaha UMKM konveksi untuk memproduksi APD, termasuk masker kain yang bisa dicuci ulang dalam jumlah besar guna memenuhi kebutuhan pasar.

Saat pandemi corona masih berlangsung di berbagai daerah Indonesia, tentu kebutuhan APD dan masker akan terus meningkat karena kekhawatiran masyarakat terhadap COVID-19. Apalagi penularannya begitu cepat.

Keuntungan lainnya ialah terjaganya kelangsungan bisnis bagi pelaku usaha APD dan masker. Sehingga menutup kemungkinan terjadinya PHK bagi para pekerjanya.

2. Makanan olahan beku

Peluang bisnis yang lain adalah menjual makanan beku atau frozen food. Social distancing mengurangi interaksi dengan orang lain, oleh karena itu menjual makanan beku melalui media sosial adalah cara yang tepat. Selain itu karena kebutuhan makanan yang harus tercukupi.

3. Masker kain

sudah menjadi keperluan bahkan hal wajib yang dimiliki semua orang selama pandemi ini.

Tak heran kalau fenomena ini, membuat masker khususnya masker medis menjadi barang yang sangat langka. Walaupun ada, harganya bisa menjadi sangat mahal dan penjualannya juga dibatasi.

Nah, dibalik kondisi ini, nyatanya ada kabar baik dari para ahli yang menyarankan untuk menggunakan masker kain.

Walaupun keefektifannya tidak bisa dibandingkan dengan masker medis biasa, tapi masker kain bisa dijadikan sebagai alternatif dari kelangkaan masker medis, ketimbang tidak menggunakan masker sama sekali saat harus keluar rumah.

Kabar ini juga tentu saja menjadi peluang usaha yang dimanfaatkan oleh para pebisnis. Banyak dari mereka yang mengalami kekurangan penghasilan, sehingga mencari cara lain bagaimana mempertahankan bisnisnya, dan bertemulah dengan bisnis masker kain.

4. Rempah-rempah Indonesia

Rempah-rempah Indonesia banyak dijadikan obat herbal sebab dapat meningkatkan imunitas tubuh. COVID-19 ini memang menyerang sistem kekebalan tubuh. Bahkan, Presiden Joko Widodo mengaku sering meminum jamu olahan rempah Indonesia agar imunitas tubuhnya semakin kuat melawan COVID-19.

Seperti diketahui, meluasnya wabah COVID-19 di dunia mengancam ekonomi global, termasuk Indonesia. Pandemi global ini bakal meruntuhkan hegemoni Indonesia sebagai negara tertinggi ketiga dalam pertumbuhan ekonomi dari negara-negara G-20.

Bahkan, Presiden Joko Widodo mengakui proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang bakal turun tajam di masa pandemi COVID-19. Tapi ada sederet bisnis moncer saat pandemi.

Demikian 4 Bisnis Ini Malah Untung di Masa Pandemi Corona, Berbagai kebijakan telah dikeluarkan pemerintah. Mulai dari physical distancing atau jaga jarak hingga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Karena itu penting untuk menjalankan bisnis dari rumah dengan menggunakan program akuntansi atau keuangan yang tepat yaitu dengan menggunakan accurate online.

Baca juga: Keuntungan menggunakan accurate online bagi bisnis di masa pandemi corona

Accurate online adalah program akuntansi yang digunakan untuk mencatat transaksi keuangan, print bukti transaksi seperti invoice atau kwitansi, mencatat hutang piutang dan menghasilkan laporan keuangan yang dibutuhkan oleh para pengusaha dan pebisnis. Bila membutuhkan penawaran accurate online jangan ragu untuk klik link dibawah ini.

PENAWARAN ACCURATE ONLINE

Jadikan hari-harimu lebih segar dan menyenangkan dengan Emkay Blast Lite Lychee! Dengan rasa buah leci yang segar dan sensasi dingin yang bikin kamu merasa nyaman, rasakan juga manfaat dari liquid Saltnic rendah nikotin yang membantu kamu merilekskan diri.

Related posts

Perencanaan Strategi Promosi Penjualan Yang Efektif Di Era Digital

Agus Fadhil

Dengan Fitur Pengingat Hutang Piutang Semua Transaksi Bisnis Tercatat dan Terjadwal

Rika Angraini

SOFTWARE KEUANGAN UNTUK TOKO RETAIL

Ade Muthia