Uncategorized

Waspada !! Hal ini yang Membuat Bisnis Ambruk

Ketika memulai suatu usaha atau bisnis pasti ada keuntungan dan kerugian, ada pula kegagalan dan kesuksesan, kegagalan sebuah bisnis adalah hal yang paling di takuti oleh semua pebisnis, dan kita sebagai pebisnis harus mengetahui apa penyebab kegagalan umum dalam menjalankan sebuah bisnis agar kita bisa mengetahui resiko dan hal yang perlu kita lakukan saat mengalami kegagalan.

Tapi tahukah kamu, tanpa disadari kegagalan dapat terjadi karena beberapa penyebab. Apa saja yang dapat menjadi penyebab kegagalan bisnis? Yuuk cari tau apasaja hal nya.

Pengelolaan keuangan yang buruk

Setiap bidang usaha pasti memerlukan pengelolaan keuangan yang baik agar dapat bertahan dan berkembang. Bisnis dengan pengelolaan keuangan yang buruk hampir selalu berujung pada kebangkrutan.

Mengelola keuangan sebuah bisnis tentu tidaklah mudah. Diperlukan pendidikan formal di bidang financial agar profit usaha dapat terkelola dengan baik. Tidak jarang juga perusahaan berkembang menyewa jasa penasihat keuangan untuk mengelola dana yang masuk dan keluar secara efisien.

Perencanaan yang kurang matang

Dalam memulai suatu bisnis perencananan adalah hal yang terpenting , perencanaan bisnis tidak harus sempurna namun bisa tepat dan dipikirkan secara matang, dengan merencanakan bisnis anda akan bisa mengukur seberapa besar bisnis anda akan berjalan dan terkonsep, dengan adanya sebuah rencana anda dapat memilih hal mana yang perlu di lakukan dan yang tidak, Jika perencanaan bisnis tidak di perkirakan secara matang hal ini akan berakibat dalam operasioanal dan akan menyebabkan kegagalan dalam bisnis.

Berikut Komponen perencanaan bisnis yang mencakup:

  • Deskripsi bisnis, visi, tujuan, dan kunci keberhasilan
  • Kebutuhan tenaga kerja
  • Solusi dan masalah potensial
  • Keuangan, alat modal, neraca keuangan, laporan laba-rugi, analisa aliran dana, penjualan, dan perkiraan pengeluaran.
  • Analisa kompetisi
  • Pemasaran, iklan, dan aktivitas promosi
  • Budgeting dan pertumbuhan manajemen perusahaan.

Mencapur Keuangan pribadi dengan bisnis

Nah hal ini yang harus kalian hindari, sebagai pengusaha kamu harus mengontrol gaya hidup kamu, keuangan bisnis kamu akan jadi imbas nya jika kamu tidak bisa mengontrol pengeuaran pribadi kamu, dana yang harusnya untuk kebutuhan usaha akan menyusut oleh kebutuhan sehari hari, usahakan kamu membedakan keuangan pribadi dan keuangan usaha kamu agar tidak bingung.

Tidak berani mencoba

Mencoba hal-hal baru tentu dapat memberikan suatu ide baru dalam menjalankan sebuah bisnis. Namun, banyak pengusaha yang telah nyaman berada di zonanya, sehingga tidak berani mencoba hal yang baru. Padahal orang yang sukses adalah orang yang mencoba hal baru. Jika kamu berani mencoba dan terus berusaha, tidak ada yang tidak mungkin dalam sebuah bisnis, namun jika kamu tidak mulai mencoba, sudah pasti kamu tidak akan pernah berhasil. Dengan berani mencoba,kamu sama dengan telah membuat suatu kemajuan dalam sebuah bisnis. Jadi, mulai sekarang hilangkan rasa ketakutan dan buang rasa khawatir akan sebuah kegagalan lakukan lah perubahan.

Tidak Percaya DIri

Tidak percaya diri biasanya akan menyebabkan rasa takut ketika kamu harus mengambil sebuah keputusan atau menyerah ketika mengalami kegagalan. Untuk mengurangi risiko kegagalan, cobalah untuk percaya bahwa kamu bisa meraih kesuksesan dan percaya bahwa semua keputusan yang kamu pilih adalah keputusan terbaik

Itulah beberapa penyebab yang bisa membuat bisnis gagal. bukan hanya itu saja, kurangnya pengalaman dan tidak bisa mengelola keuangan dengan baik, juga bisa menjadi penyebab kegagalan sebuah bisnis. Jadi, jika ingin mendapatkan kesuksesan dalam berbisnis, kamu bisa mulai mengelola keuangan dengan baik dan rapih. Accurate adalah software akuntansi online yang dapat membantu mengelola keuangan bisnis dengan baik dan rapih. Dengan Accurate Accounting Software, kamu dapat mengetahui kondisi keuangan perusahaan secara realtime, di mana pun dan kapan pun hanya dengan menggunakan smartphone kamu, yuuk  coba free akses 30 hari nya disini.

Jadikan hari-harimu lebih segar dan menyenangkan dengan Emkay Blast Lite Lychee! Dengan rasa buah leci yang segar dan sensasi dingin yang bikin kamu merasa nyaman, rasakan juga manfaat dari liquid Saltnic rendah nikotin yang membantu kamu merilekskan diri.

Related posts

Pelunasan Piutang Sebagian

admin

Report Goods of Production Summary/Detail, QTY Plus namun Actual Cost Minus

admin

Sifat Kartini Yang Perlu Di Teladani oleh Pebisnis Wanita

Dewi Wahyudi