Uncategorized

WFH Tak Masalah, Inilah manfaat Teknologi Cloud ditengah Wabah Corona

Merebak nya virus Corona menyebabkan kelumpuhan di sector ekonomi Indonesia,Indeks bursa saham rontok, Rupiah terperosok, dan sektor lain nya lumpuh, di tengah melemahnya sektor ekonomi, usaha kecil menengah (UKM) perlu membekali dirinya dengan berbagai pengetahuan,keunggulan lokal dan juga teknologi agar mampu bersaing di tengah krisis ekonomi ini, salah satu teknologi yang bisa menjadi solusi di situasi saat ini adalah cloud system.

Secara garis besar, sistem cloud atau cloud computing (komputasi awan) merupakan server pengelola data yang menggunakan internet. Sistem cloud atau yang dikenal dengan cloud computing ini, merupakan gabungan dari pemanfaatan teknologi dalam suatu jaringan yang berbasis internet (awan). Dimana, cloud ini memiliki fungsi untuk menjalankan program atau aplikasi melalui komputer yang sudah terkoneksi, dalam waktu yang sama. Teknologi komputer yang menggunakan sistem cloud ini, menjadikan internet sebagai pusat server dalam mengelola data dan aplikasi pengguna. Melalui sistem cloud, pengguna dapat menjalankan program tanpa instalasi dan dapat mengakses data pribadi mereka dengan akses internet.

Selama ini cloud system terkenal dengan system yang berbiaya mahal dan di dominasi oleh perusahaan besar, padahal sebaliknya, manfaat bagi UKM untuk meningkatkan kinerjanya,tentu dengan biaya yang relative murah , dan dalam penerapan nya cloud hanya membutuhkan internet karna memiliki server yang terpusat.

Cloud Computing bukan hanya solusi yang trendi dan inovatif, namun juga model bisnis yang relatif baru yang berlaku untuk semua jenis perusahaan. Saat ini, masih banyak orang yang berpikir bahwa perangkat lunak ini hanya digunakan sebagai back-up untuk sistem yang berjalan, namun software Accurate ini sebenarnya memiliki lebih banyak fungsi untuk perusahaan. Berikut adalah manfaat utama Cloud Computing bagi perusahaan.

Fleksibeltas

Dalam situasi seperti sekarang ini pemerintah telah membuat himbauan agar #kerjadarirumah untuk sebagian perusahaan mungkin akan sulit dalam mengikuti himbauan pemerintah karna pekerjaan yang mengharuskan ke kantor, berbeda jika menggunakan system cloud karena Setiap karyawan dapat mengelola dan mengakses data dimana dan kapan pun, asal terhubung dengan koneksi internet.

Hanya tinggal memberikan hak akses bagi setiap karyawan, Software Accurate mempunyai fitur akses pengguna dan memiliki 3 tingkatan level untuk otorisasinya, dan Accurate juga bisa menampilkan laporan audit siapa saja yang meghapus, mengedit, menginput.

Investasi jangka panjang

Setiap perusahaan yang menggunakan cloud service dan layanan cloud, mungkin tidak sadar bahwa telah melakukan investasi jangka panjang.Mengapa demikian?

Karena perusahaan akan menghemat banyak biaya, dimana mereka akan mengurangi pembelian inventaris. Seperti, hard disk, infrastruktur, hingga biaya royalti atas lisensi software tak perlu lagi dianggarkan. Perusahaan hanya cukup membayar biaya kompensasi per bulan, sesuai dengan ketetapan di awal.

Data Tersimpan di pusat

Keunggulan yang kerap dijadikan alasan bagi pengguna sistem cloud atau cloud computing. Dimana, pengguna dapat menyimpan data secara terpusat pada satu server. Tentunya, sudah disediakan oleh penyedia layanan.

Dengan ini anda tidak akan direpotkan dengan penyediaan infrastruktur,seperti media penyimpanan / storage data center karna sudah di sediakan oleh Accurate Software

Membantu Menaikan Penjualan dan Pendapatan

Proses administrasi penjualan yang tidak efisien akan berdampak pada menurunnya produktivitas penjualan dan pendapatan UKM. Maka itu, pelaku usaha membutuhkan cloud sebagai pendukung kinerja agar fokus pada tugas utama.

Cloud bisa membantu penjualan lebih cepat dengan memusatkan informasi pelanggan, mencatat interaksi pelanggan dengan perusahaan dan membuat tugas harian yang dilakukan penjual menjadi otomatis.

Software akuntansi Accurate Online, bisa menjadi pilihan layanan berbasis cloud untuk mendorong kinerja penjualan dan pendapatan UKM. Dengan Accurate Online, pemilik usaha dapat menggunakan fitur Budgeting untuk membantu membuat pos anggaran pemasukan dan pengeluaran. Hal itu berfungsi sebagai acuan saat mendata realisasi penjualan dan pengeluaran operasional, sehingga margin keuntungan dapat terkontrol. 

Sebagai Aplikasi Software Akuntansi, Accurate Online ikut mendukung dan membantu UKM Indonesia agar dapat menjaga produktifitas dan pertumbuhan ekonomi di tengah tuntutan dalam mengurangi mobilitas dan keramaian umum, kerja dari rumah tidak jadi masalah dengan Accurate Online #BisnisJadiMudah

Dapatkan Free akses selama 30 hari dan rasakan kemudahan dalam bisnis kapanpun dan dimanapun.

Jadikan hari-harimu lebih segar dan menyenangkan dengan Emkay Blast Lite Lychee! Dengan rasa buah leci yang segar dan sensasi dingin yang bikin kamu merasa nyaman, rasakan juga manfaat dari liquid Saltnic rendah nikotin yang membantu kamu merilekskan diri.

Related posts

Perbandingan Accurate Online dan Accurate 5 Desktop

Ade Muthia

ACCURATE DISKON 10% DALAM RANGKA ULANG TAHUN KE 20 BERKARYA BAGI NEGERI

Rika Angraini

Seberapa Penting Perusahaan Memiliki Cash Flow Forecast ?

Agus Fadhil