Uncategorized

5 Tips Financial Penting Dalam Memulai Bisnis

Apa tantangan paling berat dalam memulai usaha sendiri? Bukan tidak ada modal, bukan tidak ada ide baru. Yang paling sulit adalah mempertahankan endurance berbisnis, tetap bertahan dalam usaha meskipun menghadapi banyak tantangan.  Bagaimana cara memulai bisnis atau usaha sendiri supaya tidak mudah menyerah ? berikut ini tips memulai bisnis

Berikut catatan mengenai bagaimana cara memulai usaha baru maupun mempertahankan bisnis, supaya bisa tetap fokus saat buka usaha, meskipun kesulitan dan tantangan datang bertubi.

  1. Punya Mimpi Besar
  2. Bekerja Berdasarkan Passion
  3. Belajar dari Orang Sukses
  4. Support Keluarga
  5. Menghadapi Persaingan

Simak 5 Tips finansial penting yang harus Anda ambil ketika Anda memulai dan menjalankan bisnis Anda sendiri

tips memulai bisnis

Dapatkan Asuransi Bisnis Sejak Awal Memulai Bisnis

Ada risiko yang mungkin tidak Anda dapat antisipasi dengan baik.  Dan guna dari asuransi bisnis adalah untuk melindungi diri Anda dari masalah ini. Seperti asuransi mobil atau rumah, asuransi bisnis Anda akan memiliki deductible sehingga Anda bertanggung jawab untuk membayar hal tersebit.

Memiliki Modal Bisnis Selama Enam Bulan Kerja

Meskipun terkadang keadaan dapat membuat pengusaha memulai bisnis mereka lebih awal, namun memiliki cadangan dana segar dapat membuat perbedaan besar dalam operasi harian dan kehidupan pribadi yang Anda miliki. Jika Anda memulai bisnis tanpa modal kerja yang cukup, Anda mungkin menemukan diri Anda di tempat yang sulit ketika Anda memiliki pengeluaran tak terduga atau pelanggan yang terlambat membayar.

Sangat dianjurkan juga untuk menyimpan hasil keuntungan bisnis Anda sehingga Anda siap dan dapat mengatasi jika “badai” datang menimpa bisnis Anda . Semakin banyak dana yang Anda dapat simpan, semakin baik. Jika Anda sudah memulai bisnis Anda dan tidak memiliki cadangan modal, segera kumpulkan secepatnya. Bangunlah bisnis itu sebaik mungkin dan sisihkan dana setiap bulan sampai Anda mencapai minimal enam bulan arus kas dalam operasi bisnis.

Pantau dan Tingkatkan Limit Kredit Pribadi

Ketika Anda pertama kali memulai bisnis, kredit pada bisnis Anda pada dasarnya adalah kredit pribadi Anda. Sehingga memiliki histori kredit yang bagus dan baik adalah sangat penting bagi Anda. Hal ini dapat membantu Anda mempertahankan dan atau meningkatkan limit kredit pribadi Anda.

Menetapkan Kredit Bisnis

Menyiapkan kredit bisnis atau kredit mikro Kredit Mikro adalah pinjaman dalam jumlah kecil yang biasanya ditujukan untuk masyarakat dengan ekonomi kelas bawah yang tidak memiliki jaminan, pekerjaan tetap, riwayat kredit yang terpercaya, serta tidak mampu untuk memperoleh kredit biasa. Kredit mikro bertujuan untuk membatu mereka dalam berwirausaha dan mendapatkan penghasilan yang bermanfaat bagi kehidupan mereka.

penting bagi bisnis Anda dan untuk melindungi diri dari tanggung jawab pribadi. Anda dapat melakukan ini dengan mendapatkan kartu kredit bisnis, jalur kredit bisnis, pinjaman bisnis, dan dengan melaporkan kredit bisnis Anda ke bank atau instansi yang dapat Anda percaya.

Negosiasikan Ketentuan Pembayaran

tips memulai bisnis

Banyak Pelaku bisnis  memberikan ketenuan pembayaranm aksimal 30 hari pembeyaran, tapi untuk pebisnis yang baru merintis, jangka waktu tersebut itu cukup lama dan sulit untuk dijalankan , disinilah sebabnya mengapa negosiasi sangatlah pentingBagi banyak bisnis yang baru dirintis, menunggu pembayaran yang biasanya dilakukan oleh pelanggan 30 hari atau lebih lama adalah proses yang sangat sulit untuk dijalankan. Hal ini dikarenakan mereka membutuhkan perputaran dana yang cepat. Inilah sebabnya mengapa negosiasi syarat pembayaran adalah hal penting. Pikirkan juga apakah Anda memang perlu mengadopsi ketentuan pembayaran 30 hari untuk memperpanjang arus kas Anda? Sementara disisi lain Anda menunggu faktur lain Anda dibayar. Hal ini harus dipikirkan secara matang.

Baca Juga : Pentingnya Manfaat Perencanaan Keuangan Perusahaan

Kesimpulan

Demikian tips memulai bisnis yang bisa anda ikuti, anda dituntut harus cerdas dalam mengambil keputusan keuangan agar anda dapat menikmati hasil kerja anda di waktu yang lama, penggunaan fasilitas yang tepat adalah menjadi kunci dalam keberhasilan suatu usaha dapat meningkatkan produktivitas dan kelancaran usaha. contohnya untuk pencatatan transaksi akuntansi, Anda bisa menggunakan software akuntansi untuk mempermudah pembuatan laporan, control stok, dan pelaporan pajak hanya dengan satu aplikasi,

Anda dapat menggunakan aplikasi bantuan untuk pembukuan anda Accurate online adalah software akuntansi yang berbasis cloud yang kini digunakan oleh banyak perusahaan yang sistemnya mobile karna bisa membuat transaksi dan laporan dimana saja dan kapan saja,

Dapatkan diskon 25% untuk aktivasi Accurate Online disini, atau jika anda ingin mencoba-coba dapatkan free trial 30 hari full akses disini, pantau usaha dimana saja dengan Accurate online sekarang.

Accurate Online Diskon

 

 

 

Jadikan hari-harimu lebih segar dan menyenangkan dengan Emkay Blast Lite Lychee! Dengan rasa buah leci yang segar dan sensasi dingin yang bikin kamu merasa nyaman, rasakan juga manfaat dari liquid Saltnic rendah nikotin yang membantu kamu merilekskan diri.

Related posts

Ini 5 Produk Paling Laris di e-Commerce yang Bisa Dijadikan Ladang Uang

Rika Angraini

Cara Memasukkan Biaya-Biaya “Production Allocation Cost” Pada Period End

admin

Pengertian,Tujuan dan Manfaat Etika Bisnis

Dewi Wahyudi