Uncategorized

Jualan Lewat Whatsapp Berikut Tipsnya Agar Jualan Cepat Laku

jualan lewat whatsapp

Jualan lewat whatsapp, juga banyak dilakukan oleh para pemilik usaha kecil-kecilan. Selain lewat sosial media seperti instagram dan facebook, whatsapp juga aplikasi yang paling banyak digunakan untuk memasarkan produk ke konsumen.

Saat ini memang sektor ekonomi ikut terserang efek dari wabah virus corona. Sebagian pekerja harus mereka rumahkan alias di PHK. Nah untuk itu banyak sebagian orang yang terkena dampak harus memutar otak untuk mencari penghasilan. Nah salah satu yang paling diminati adalah dengan berjualan online.

Baca Juga :  Tips Pemasaran Online Yang Terbukti Ampuh dan Wajib Anda Coba

Dimana berjualan online, tidak membutuhkan modal yang besar dan kerjanya pun tidak terikat dengan waktu. Sedangkan untuk pemasaran produknya dilakukan menggunakan pemasaran online, seperti di instagram dan facebook. Kedua social media tersebut yang paling banyak digunakan oleh para pemilik bisnis.

jualan lewat whatsapp

Tetapi ada satu aplikasi lagi, yang sering dimanfaatkan untuk memasarkan produk yaitu whatsapp. Pasti sudah tidak asing dong dengan whatsapp?? Seringkali kita melihat beberapa promosi produk di whatsapp status teman kita, yang tujuannya untuk jualan.

Kalian bisa memilih jenis produk apa saja yang tidak mennguras dompet kalian, dan menjualnya menawarkan lewat WhatsApp. Dengan jualan lewat whatsApp, kalian bisa menjual apa saja tanpa terbatas jenis – jenisnya. Hal ini disebabkan karena jualan lewat WhatsApp tidak terpaku pada image perusahaan atau lebih personal.

Baca Juga :  Tips Agar Jualan Online Sukses dan Cepat Laku

Lalu apa saja yang bisa disiapkan untuk jualan lewat WhatsApp?

jualan lewat whatsapp

Siapkan foto yang baik, dan berbeda di setiap produk

Langkah paling pertama untuk jualan lewat WhatsApp, adalah memiliki foto produk yang mumpuni. Tidak perlu hingga menyewa fotografer mahal untuk melakukan foto produk jualan lewat WhatsApp, kok. Kalian bisa meminjam camera milik kerabat untuk melakukan foto produk yang baik. Atau, jika camera yang ada pada smartphone milik kalian memiliki kualitas yang baik, kalian juga bisa memanfaatkannya.

Siapkan beberapa properti sederhana untuk melakukan foto produk jualan lewat WhatsApp milik kalian. Background untuk latar foto, bisa menggunakan kain putih bersih, atau hal – hal kreatif lainnya seperti koran atau kertas kado. Gunakan pencahayaan yang baik, bisa menggunakan sinar natural dari matahari. Jangan lupa edit kembali foto produk kalian agar lebih jelas dan HD dengan menggunakan aplikasi gratis pada smartphone seperti Snapseed.

Baca Juga : Berikut 5 Trik Menghasilkan Foto Produk Agar Banyak Closingan Bagi Anda Pebisnis Online

Jika perlu, siapkan video

Bagian ini memang lebih membutuhkan usaha. Namun, jika diperlukan, memang membutuhkan usaha yang ekstra, namun akan membuat materi jualan lewat WhatsApp kalian lebih bervariasi. Dengan variasi materi, tentu membuat rasa tertarik konsumen lebih bisa digali. Gunakan juga latar musik lagu yang menarik agar video produk untuk jualan lewat WhatsApp lebih menarik dan membuat konsumen membeli.

Draft kalimat menarik, bisa soal kelebihan dan fakta produk

Jika hanya foto dan video tanpa penjelasan menarik, tentu jualan lewat WhatsApp milik kalian akan diabaikan oleh potensial konsumen. Pilih kata – kata yang menunjukkan keunggulan dari produk kalian, bisa dari segi harga, dari kualitas produk, dari bentuk, dari warna, apa saja. Dengan kalimat – kalimat menggugah, kalian bisa semakin membuat jualan lewat WhatsApp kalian lebih menarik.

Baca Juga :  Kesalahan Yang Sering Dilakukan Dalam Memasarkan Produk di Media Sosial

Dengan kalimat – kalimat yang menjelaskan kelebihan produk kalian, konsumen akan lebih ingin melakukan pembelian pada jualan lewat WhatsApp milik kalian.

Perbanyak teman pada daftar kontak WhatsApp kalian

Sangat penting untuk memiliki daftar kontak pertemanan yang banyak. Dengan daftar kontak pertemanan yang banyak, tentu semakin membuka bisnis jualan lewat WhatsApp kalian semakin banyak peminat. Save nomer handphone teman – teman lama, atau kolega kenalan kalian yang sebelumnya tidak terpikir.

Manfaatkan WhatsApp Status

Yang ini tentu wajib untuk dimaksimalkan. Dengan jualan lewat WhatsApp, kalian perlu menggunakan maksimal tur WhatsApp status. Selain karena tidak terlalu mengganggu kontak teman kalian, yang melihat materi jualan milik kalian memang hanya mereka yang benar – benar tertarik.

Hindari WhatsApp Broadcast

Boradcast message sifatnya mengganggu karena memunculkan notikasi pada kontak kalian saat kontak kalian tidak menginginkan pesan masuk dari yang tidak diinginkan. Untuk itu, boradcast message sebagai jualan lewat WhatsApp sangat tidak direkomendasikan.

Baca Juga :  Software Akuntansi Yang User Friendly Bagi Bisnis Online Anda

Sedangkan untuk urusan pembukuannya serahkan saja kepada ,Accurate Online aplikasi pembukuan zaman now yang cukup friendly meskipun kamu tidak mengerti akuntansi. 

accurate online

Accurate Online adalah aplikasi pembukuan yang ringan bagi UMKM. Begitu pun harganya, sangat terjangkau untuk bisnis UMKM tidak sampai 2 juta loh!! Apalagi sekarang sedang ada diskon 25% atau 600 ribu. Jadi kamu hanya tinggal membayar 1,8 juta dari harga normal 2,4 juta loh!

Baca Juga : Hanya Disini Accurate Online Langsung Kasih Diskon 600 Ribu

Atau masih galau, kira-kira cocok atau tidak dengan bisnismu?. Accurate Online bisa coba gratis selama 30 hari loh. 

coba gratis 30 hari accurate online

Yuks buruan berlangganan Accurate Online, hanya disini kamu bisa dapat diskon yang cukup wow kan.

Jadikan hari-harimu lebih segar dan menyenangkan dengan Emkay Blast Lite Lychee! Dengan rasa buah leci yang segar dan sensasi dingin yang bikin kamu merasa nyaman, rasakan juga manfaat dari liquid Saltnic rendah nikotin yang membantu kamu merilekskan diri.

Related posts

Aplikasi Accurate Untuk Perusahaan Tambang

admin

Program Accurate di Batam

admin

Jalankan Usaha lebih Mudah dengan Moka POS dan Accurate Online

Rika Angraini