Uncategorized

Manfaat Aplikasi Akuntansi Untuk Bisnis

Aplikasi Akuntansi

Aplikasi Akuntansi adalah perangkat lunak (software) yang dibuat untuk memudahkan aktivitas pencatatan dengan memanfaatkan konsep modularitas atas serangkaian aktivitas yang serupa ke dalam modul-modul spesifik seperti pembelian (Account payable), penjualan (Account receivable), penggajian, buku besar, dan lain-lain.

Di Era Industri 4.0 yang serba instant, kita dituntut untuk melakukan semua hal dengan lebih efektif dan efisien. Beruntungnya, teknologi pun mendukung untuk mencapai hal tersebut yaitu dengan hadirnya aplikasi akuntansi. Selain dapat membuat Anda bekerja lebih efektif dan efisien, teknologi ini juga sangat membantu dalam persaingan bisnis, dimana waktu yang biasanya Anda gunakan untuk mengurus pembukuan perusahaan Anda, dapat dihemat dan digunakan untuk membuat riset mengenai pesaing ataupun prospek pengembangan bisnis Anda ke depannya. Berikut keuntungan – keuntungan lain dari penggunaan aplikasi akuntansi:

 

Bekerja Lebih Cepat

Keuntungan yang paling penting adalah Anda bisa menghemat banyak waktu dan tenaga daripada menggunakan pembukuan secara manual (tradisional). Dengan aplikasi akuntansi yang terkomputerisasi, pencatatan dokumen bisnis pada bagian frontend office dan rekaman transaksi kepada back-end office bisa dilakukan secara bersamaan. Misalnya, Anda bisa membuat faktur pelanggan, menyiapkan setoran bank dan mencatat cek dalam program tanpa harus melakukannya secara konvensional.

Meminimalisir Resiko Kesalahan Pencatatan Transaksi

Ketika Anda menggunakan sistem akuntansi yang terkomputerisasi, beberapa kesalahan seperti kesalahan dalam menghitung nominal angka pada invoice atau kesalahan penulisan (typo) akan terminimalisir. Ketika aplikasi akuntansi memproses suatu faktur yang terintegrasi dengan nilai pajak, secara otomatis sistem akan menghitungnya secara akurat. Keuntungan tersebut sangat bermanfaat ketika Anda menangani transaksi yang sangat banyak.

Data – Data Transaksi Lebih Terorganisir

Jika menggunakan pencatatan tradisional, hal yang biasa terjadi adalah hilangnya faktur yang sudah tercatat. Dengan aplikasi akuntansi, segala pencatatan akan dikumpulkan dan dikonversi menjadi suatu data digital. Data digital tersebut akan disimpan dengan aman dan rapi secara otomatis. Jadi ketika Anda ingin meninjau kembali suatu faktur, maka anda hanya perlu mengetik nama pelanggan atau tanggal transaksi pada kolom pencarian.

Data Perusahaan Terjamin Keamanannya

Data perusahaan Anda otomatis tersimpan dalam server dari penyedia aplikasi akuntansi, namun apabila Anda ingin merasa lebih aman, Anda bisa menggunakan server private yang disediakan. Accurate Online dan Accurate Desktop menjamin keamanan data perusahaan Anda dalam servernya karena Accurate sudah berdiri sejak 1998 dan mendapat gelar Top Brand selama 4 tahun berturut turut sebagai aplikasi akuntansi pilihan pengguna. Berbagai manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari Accurate ada disini

Aplikasi Akuntansi

 

 

 

 

Jadikan hari-harimu lebih segar dan menyenangkan dengan Emkay Blast Lite Lychee! Dengan rasa buah leci yang segar dan sensasi dingin yang bikin kamu merasa nyaman, rasakan juga manfaat dari liquid Saltnic rendah nikotin yang membantu kamu merilekskan diri.

Related posts

Tips Mengelola Akuntansi Untuk Bisnis Online

admin

Ketahui Kegagalan yang sering Terjadi Dalam Bisnis

Agus Fadhil

5 Cara memikat pelanggan di bulan Ramdhan

admin