Uncategorized

Sukses Menjual “Kenali Konsumen”

Sukses Menjual Kenali Konsumen

Keunggulan Menjual Dengan Mengenali Watak Dan Pikiran

Persaingan yang ketat ditandai dengan semakin beragamnya produk yang tak lagi terkendali. Pesaing yang semula dapat dihitung dengan jari, kini tak terhitung banyaknya. Promosi melalui iklan, telivisi, radio media cetak , atau media sosial semakin gencar. Sementara itu konsumen merasa berasa di persimpangan jalan menghadapi situasi ini. Hampir semua informasi yang diperohlnya serupa.

Sukes Menjual

Situasi persaingan ketat tersebut kemudian menimbulkan bentuk penjualan yang dilakukan secara individual yaitu salesman to retailer atau end user to end user. Ini karena konsumen membutuhkan informasi yang jelas dan dekat. Konsumen tak hanya ingin terpuaskan kebutuhab dan keinginannya, tetapi juga membutuhkan pelayanan yang dilakukan secara langsung.

Baca juga : Accurate adalah software akuntansi

Selanjutnya, situasi ini akan mendorong munculnya banyak perusahaan network marketing ( MLM ) ataupun perusahaan-perusahaan yang dalam operasional pemasarannya sudah tak lagi mengandalkan salesforce tetapi menggunakan member ( orang awam yang belum terlatih untuk menjual ) untuk menjual dengan cara tatap muka.

Saat ini kesadaran komsumen akan produk sudah tinggi. Artinya, konsumen sadar bahwa produk yang dibelinya harus menguntungkan bagi kesejahteraan hidupnya di masa mendatang. Peluang ini ditangkap oleh perusahaan MLM, dengan sistem yang ditawarkan : menjadi konsumen sekaligus penjual. Seoarang member bisa menjadi konsumen langsung, tetapi juga daapt menjual kepaea konsumen langsung lainnya, dengan konsep end user to end user

Sukses menjual kenali konsumen

Sukses menjual kenali konsumen

Penjual langsung dapat juga dilakukan dengan

sistem gerilya, yaitu mengetuk dari pintu ke pintu untuk mendapatkan pembeli. Artinya produk tidak didistribusikan melalui jalur distribusi konvensional, tetapi dijual secara langsung kepada konsumen. Setiap penjual harus mengejar target tertentu. Seoarang salesman tidak saja harus mendatangi 30 outlet perharinya, tetapi dituntut ( dipaksa ) untuk menjual lebih banyak kepada konsuen langsung. Karena itulah, dibutuhkan selling skill dalam kecepetan tingi. Ketrampilan ini mencakup pengetahuan akan watak, pikiran, dan temperamen konsumen. Pemikiran ini berangkat dari semakin banyaknya perusahaan yabg berbasis network marketing, dan usaha – usaha perusahaan multinasional seeprti Unilever , Coca Cola, dan P&G, yang membangun sales force-nya yang begitu besar guba melayani konsumennya, melalui bisnis retailer.

Baca Juga : Tips Pangkas Modal Usaha  saat wabah Corona 

Pengetahuan ini juga perlu dimiliki agen asuransi. Perusahaan asuransi kini tumbuh cepat, didorong oleh kondisi politik Internasional yang tak menentu, terutama setelah kasus pemboman WTC di Amerika, dan juga kondisi dalam negeri Indonesia yang belum stabil sejak pasca kerusuhan bulan Mei ( MARKETING 5/I/12-24 April/2001). Kebutuhan akan asuransi yang meningkat, menuntut peningkatan pelayanan petugas asuransi kepada masyarakat. Agen Asuransi menjadi semakin meningkat dari hari ke hari, oleh sebab itu kebutuhan melayani dengan cepat membutuhka pengetahuan watak, pikiran, dan temperamen seseorang agar pekerjaan menjadi mudah.

Baca Juga: Menggunakan Cara Marketing untuk Meningkatkan Bisnis

Seialin itu, penjual propertipun perlu mengetahuinya. Terutama untuk menjual secondary propeerty. Saat ini, sedang berkembang perusahaan – perusahaan Broker prpperty seperti ERA, Century, Collier Jardine, Ray White, untuk menjawab kebutuhan penjualan yang cepat dan nyaman bagi konsumen. Sayangnya, banyak sales associate yang belum memadai dalam melayani konsumennya. Oleh sebab itu, kebutuhan selling skill  semakin meningkat, dan diperlakukan pengetahuan mengenai bagaimana menjual dengan cepat.

Beberapa Keunggulan menjual dengan mengetahui watak dan pikiran dapat dijabarkan seperti ini:

Sukses menjual kenali konsumen

Menghemat Waktu ( Sukes Menjual Kenali Konsumen )

Masih ingat pepatah “Time is Money” ?. Waktu sangat berharga. Ada juga yang mengatakan bahwa waktu tidak bisa ditabung. Mengingat betapa pentingnya waktu, seorang penjual tentu tak ingin membuang waktunya. Kadang waktunya menjadi kurang berguna karena pekerjaan yang di lakukannya tidak berhasil maksimal. Bagaimana cara mengantisipasi nya? Tentunya seorang penjual harus memiliki cara agar waktu yang tersedia bisa dikelola dengan baik.

Baca Juga : 6 Tips Cerdas Agar Faktur Penjualan Dibayar Tepat Waktu

Menjual cepat dengan mengenali watak, pikiran, dan temperamen adalah salah satu solusi terbaik. Karena dengan mengenali watak, pikiran, dan temperemen, seorang penjual akan segera mengetahui seorang pembeli sedang berminat atau tidak berminat, ragu-ragu atau mantap dengan keputusannya, atau bahkan bingung sehingga perlu bantuan penjual untuk dapat mengambil keputusan membeli. Karena itulah, dapat menganalisa warak, pikiran, dan temperamen seorang pembeli adaalh salah satu skill yang baik bagi seorang penjual.

Baja juga: Waspadai situs yang mengaku menjual accurate secara resmi

Selain itu, waktu yang ada harus dapat dikelola dengan baik, sehingga dapat membantu seorang salesman mengejar target. Sulit bagi seorang saelsman yang kehabisan waktu untuk mendapatkan sejumlah omzet. Denagn demikian, seorang salesman harus menggunakan waktu sehemat mungkin agar dapat mengejar ketinggalannya. Salah satu saranny adalah menjual dengan mengeahui watak , pikiran, dan temperamen komsumen.

Dengan cara mengetahui watak, Pikiran, dan temparemen seorag customer, penjual juga dapat segera mengarahkan keinginan dan kebutuhan pelanggan sesuai dengan produk yang dimiliki. Ia dapat membantu seorang pelanggan untuk cepat membuat keputusan san segera mengakhiri sebuah pembicaraan yang tak perlu.

Tepat Pada Sasaran (Sukes Menjual Kenali Konsumen )

Bekerjalah tepat dengan sasaran, Sangatlah sulit menentukan siapa orang yang berkuasa dalam mengambil keputusam di suatu kantor binsi reail, jika Anda baru saja berkunjung ke tempat itu . Cara terbaik, tanyalah salah seorang yang ada di ruangan itu. Sedangkan cara tercepat dan ajaib adalah mengetahui watak dan pkiran dari orang yang sedang dicari. Dari sikap seseorang bila Anda telah mempelajari gerakan isyarat makan Anda dapt segera menabk siapa pimpinan distu, sebagai pengemban keputusan.

Sukses menjual kenali konsumen

Meraih omzet Terbanyak dengan Cepat

Mengenali watak, pikiran, dan temperamen , akan membantu memperbanyak omzet penjualan. Ini karena anda menghemat waktu dan meghemat bicara. Dengan menghemat waktu anda memiliki kesempatan lebih banyak emncari pelanggan.

 

Accurate Poins Square Lebak Bulus

#accurate Online#accurate 5#program accurate

#penjualan remsi Accurate

 

 

 

Jadikan hari-harimu lebih segar dan menyenangkan dengan Emkay Blast Lite Lychee! Dengan rasa buah leci yang segar dan sensasi dingin yang bikin kamu merasa nyaman, rasakan juga manfaat dari liquid Saltnic rendah nikotin yang membantu kamu merilekskan diri.

Related posts

No Faktur Tidak Muncul di Sales Return Untuk Bisa Dipilih

admin

Berikut Tips Mudik Agar Aman dan Nyaman Selama Perjalanan

Rika Angraini

Program Akuntansi Cloud Era Modern

Agus Fadhil