Uncategorized

5 Hal Penting Yang Harus Disiapkan Sebelum Membuka Cabang Bisnis Baru

membuka cabang bisnis baru

Membuka cabang bisnis baru kerap diidentikkan dengan kesuksesan bisnis. Hal tersebut memang tak selalu benar. Namun, keberadaan cabang bisnis memang menjadi salah satu indikator untuk mengukur kemajuan bisnis. Karena bisnis yang memiliki banyak cabang menunjukkan bahwa pengelolaannya dilakukan dengan baik.

Namun memiliki banyak cabang berarti Anda menuntut untuk mendapatkan masalah baru. Jadi sudah siapkah Anda dengan masalah yang akan Anda hadapi ketika akan membuka cabang? Ada cukup banyak masalah yang bisa Anda hadapi.

Baca Juga : Yusk Manfaatkan Accurate Promo 11.11 Diskon Hingga 7 Juta, Cek Disini

Kalau Anda berencana membuka cabang bisnis baru dalam waktu dekat, Anda harus melakukan lima persiapan penting ini. Yuk, simak dulu ulasannya!

  • Ketersediaan Anggaran

Bisnis Anda memang harus memiliki anggaran yang memadai agar dapat membuka cabang baru. Oleh sebab itu, Anda harus melakukan pengelolaan keuntungan secara sistematis. Jika urusan keuangan bisnis bisa diatur seefisien mungkin, bisnis Anda akan memperoleh keuntungan besar. Sehingga nantinya keuntungan tersebut bisa lekas dialokasikan untuk memulai bisnis di cabang baru.

Baca Juga :  Akuntansi Biaya Berperan Penting Sebagai Dasar Penentuan Anggaran Perusahaan 

Kini, Anda bisa mengandalkan platform pembukuan Accurate Online untuk mengelola keuangan bisnis secara sistematis. Accurate Online adalah software dengan sistem cloud berbahasa Indonesia. Sistem proteksi berlapis pada software tersebut ampuh meminimalkan risiko kehilangan data saat server down.

Anda bisa menggunakan Accurate Online untuk membuat database keuangan perusahaan, mengurus pajak, membuat dan mengirim faktur serta berbagai aktivitas keuangan lainnya. Bahkan Accurate Online memiliki fitur multi cabang yang bisa Anda gunakan untuk mengatur keuangan seluruh cabang Anda.

Baca Juga : Fitur Approval Accurate Online Memudahkan Pemilik Usaha Memantau Transaksi Bisnisnya

Cara penggunaannya sangat praktis dan bisa diatur sesuai dengan otoritas Anda dan tim kerja lainnya. Anda bahkan bisa memberikan approval secara online di mana pun Anda berada. Sehingga sistem keuangan bisnis tetap berjalan lancar walaupun Anda tidak memantau secara langsung dari setiap cabang.

  • Memilih Lokasi yang Tepat

Pemilihan lokasi juga berperan penting untuk kesuksesan cabang bisnis Anda. Jadi, jangan hanya memilih lokasi yang strategis karena tampak ramai. Anda juga harus mempertimbangkan pemilihan lokasi berdasarkan kesesuaian target pasar, ketersediaan fasilitas umum, dan faktor pendukung lainnya.

Baca Juga : Ingin Memulai Bisnis Lalu Bagaimana Cara Urus Ijin Usahanya (SIUP)

Misalnya, jika Anda memiliki bisnis cafe yang sukses, Anda tentu termotivasi untuk membuka cabang baru. Anda wajib memilih lokasi cabang yang karakteristik target pasarnya serupa dengan lokasi bisnis pertama. Sehingga peluang untuk meraih keberhasilan yang sama akan semakin besar.

  • Sudah Punya Pemimpin yang Siap

Calon pemimpin bisnis di cabang baru harus mengenal karakteristik bisnis Anda secara teliti. Sehingga calon pemimpin tersebut bisa membawa budaya kerja dan tujuan bisnis yang sama di cabang bisnis yang baru.

Alangkah lebih baik jika Anda menyiapkan calon pemimpin yang berasal dari bawahan Anda di bisnis pusat. Sehingga calon pemimpin tersebut benar-benar sudah menguasai proses bisnis secara keseluruhan. Proses adaptasi dengan bisnis di cabang yang baru pun akan berlangsung lebih mudah.

Baca Juga :  Pengertian dan Cara Daftar Google Bisnisku Serta Manfaatnya Bagi Bisnis UKM

  • Sumber Daya Manusia (SDM) yang Memadai

Keberadaan SDM juga turut berpengaruh terhadap kesuksesan cabang bisnis Anda. Sering kali cabang bisnis memiliki kualitas yang berbeda dengan bisnis pertama karena SDM-nya tergolong kurang siap. Contohnya, cabang bisnis kuliner A sering mendapat kritik karena cita rasa makanannya tidak sama dengan bisnis pusatnya.

Hal-hal sepele tersebut justru wajib mendapatkan perhatian secara serius. Jadi, pastikan bahwa SDM untuk cabang bisnis sudah melalui proses seleksi dan pelatihan yang ketat. Supaya kualitas bisnis Anda tetap konsisten meskipun jumlah cabangnya terus bertambah.

  • Proses Pengontrolan yang Konsisten

Walaupun cabang bisnis Anda sudah dipimpin oleh orang yang Anda tunjuk, bukan berarti Anda tak perlu melakukan pengontrolan. Anda tetap harus melakukan proses kontrol yang konsisten untuk menjaga kualitas bisnis di sejumlah cabang. Pastikan bahwa proses bisnis berlangsung sesuai Standard Operational Procedure (SOP) dan sejumlah aturan lainnya yang telah Anda tetapkan. Sehingga risiko kegagalan cabang bisnis dapat diminimalkan.

Anda tak perlu ragu merintis cabang-cabang baru sebagai bagian dari ekspansi bisnis. Berbekal ketelitian dan persiapan matang, cabang-cabang bisnis yang baru pasti bisa dikelola secara teratur sesuai ekspektasi Anda. Cobain #AccurateOnlineAja! Cuma Rp 6000,- per hari kamu bisa cek laporan keuangan kamu kapan aja, dimana aja!

Baca Juga : Fitur Cabang di Accurate Online Mempermudah Mengelola Unit Bisnis Yang Beda Lokasi

Kembangkan bisnis Anda mulai dari membuat laporan keuangan dengan lebih cepat dan efisien secara real time dengan menggunakan Software Accurate Online yang penyimpanannya berbasis cloud. Bisnis menjadi semakin mudah karena Anda dapat mengaksesnya dimana dan kapan saja tanpa harus berada di ruang kerja. Dengan setup database yang sangat mudah, Anda langsung dapat menggunakan software Accurate Online sekejab setelah software tersebut di tangan Anda.

Baca Juga : Apa Sih Bedanya Accurate V5 Desktop dengan Accurate Online

Accurate Online adalah cloud accounting software buatan Indonesia yang sudah dipercaya oleh lebih dari 300 ribu pengguna dari berbagai jenis bisnis dan dikembangkan sejak 20 tahun lalu. Tertarik membuat kemudahan dalam pengelolaan pembukuan bisnis online Anda? Coba Accurate Online secara gratis selama 30 hari melalui tautan pada gambar di bawah ini :

Baca Juga : Hanya Berlangganan Disini Accurate Online Langsung Diskon 600 Ribu

coba gratis 30 hari accurate online

Jadikan hari-harimu lebih segar dan menyenangkan dengan Emkay Blast Lite Lychee! Dengan rasa buah leci yang segar dan sensasi dingin yang bikin kamu merasa nyaman, rasakan juga manfaat dari liquid Saltnic rendah nikotin yang membantu kamu merilekskan diri.

Related posts

Aktivasi Accurate Online 6 Bulan

Ade Muthia

Tips Efektif Yang Dapat Tingkatkan Pendapatan Perusahaan

admin

Menampilkan Total Qty Pada Purchase Order

admin