Uncategorized

Cara Menggunakan Fitur Pemenuhan Pesanan pada Accurate Online

fitur pemesanan penjualan accurate online

Pemenuhan Pesanan Accurate Online adalah fitur dimana Anda bisa melihat pesanan mana saja yang memerlukan penanganan terlebih dahulu berdasarkan tanggal pengiriman pesanan.

Jika dalam bisnis Anda ada proses jual beli barang, maka pemenuhan pesanan adalah hal yang sangat penting. Hal ini karena menyangkut komitmen dan kepercayaan pelanggan terhadap Anda.

Baca Juga : Retur Penjualan dari Faktur Dengan Kuantitas Sebagian di Accurate Online

Seperti yang kami jelaskan di atas, dalam suatu bisnis pasti memiliki banyak bagian dan departemen, begitupun dalam proses penjualan suatu barang. Akan ada banyak departemen saling terhubung dalam suatu transksi.

Mengetahui lebih Jauh Fitur Pemenuhan Pesanan

Sebagai contoh saat terjadi penjualan pada sebuah perusahaan yang memiliki bagian gudang pasti akan memproses pengadaan pesanan untuk diteruskan ke bagian pengiriman.

Jika stok tidak memenuhi jumlah pesanan maka bagian gudang akan melakukan tindakan yang dperlukan untuk memenuhi kebutuhan stok pesanan.

Baca Juga : Mudahkan Proses Pengiriman Barang dengan Fitur Pengepakan Barang di Accurate Online

Jika perusahaan tersebut memiliki banyak gudang atau cabang, proses pejualan akan sedikit rumit terutama jika perusahaan tersebut memiliki bagian gudang yang berbeda-beda.

Untuk memudahkan hal ini, Accurate Online memiliki fitur pemenuhan pesanan  yang bisa membuat proses penjualan tetap berjalan baik sekalipun perusahaan Anda memiliki banyak cabang dan gudang.

Misalnya, jika terjadi pesanan penjualan untuk produk tertentu namun stok tidak mencukupi, maka fitur ini akan menampilkan persentase berapa banyak barang yang bisa dikirim. Lalu Anda bisa melakukan pengadaan dan pemesanan barang pada supplier terkait jika barang yang dipesan pembeli kurang jumlahnya.

Baca Juga :  Laporan Keuangan Apa Saja Yang Harus Disiapkan Pengusaha Menjelang Akhir Tahun?

Cara Menggunakan Fitur Pemenuhan Pesanan pada Accurate Online

Untuk menggunakan fitur ini, Anda harus melakukan proses pesanan penjualan terlebih dahulu pada fitur pesanan penjualan yang ada pada kolom penjualan.

Pesanan penjualan sendiri adalah fitur pada Accurate Online yang berfungsi untuk mencatat pesanan dari pelanggan, pada pesanan penjualan Anda akan menerima dokumen PO (Purchase Order) dari pelanggan.

Sebagai contoh :

Anda membuat pesanan penjualan sebagai berikut :

  • Pemesanan barang  15 unit magic jar oleh pelanggan bernama Imam yang di kirim pada tanggal 18 september 2019 pesanan dari kantor pusat dan diambil dari gudang utama

  • Pemesanan barang 1o unit magic jar oleh pelanggan bernama Imam yang di kirim pada tanggal 19 september 2019 pesanan dari kantor pusat dan diambil dari gudang utama

Stok yang tersedia di gudang adalah 20 unit. Itu berarti kekurangan 5 unit untuk memenuhi seluruh pesanan tersebut.

Baca Juga :  Apa sih bedanya Accurate V5 Desktop dengan Accurate Online?

Berikut adalah cara menggunakan fitur pemenuhan pesanan berdasarkan kasus di atas :

Pada kolom persediaan pilih fitur pemenuhan pesanan

fitur accurate online

 Pada kolom cabang pilih opsi kantor pusat, dan kolom gudang pilih gudang utama. Akan tersaji daftar pesanan penjualan berdasarkan contoh kasus diatas, seperti gambar di bawah ini :

fitur accurate online

Pada gambar diatas, Accurate Online menyajikan urutan pesanan pesanan penjualan berdasarkan tanggal pengiriman. Jadi fitur ini akan memetakan secara otomatis pesanan mana yang akan dikirim terlebih dahulu berdasarkan tanggal pengiriman.

Jika barang yang dipesan sudah dipenuhi dan persentase dapat dikirim 100%, maka Anda tinggal mengklik kolom pesanan tersebut dan pilih kirim yang berarti dilanjutan ke pengiriman pesanan.

Baca Juga :  Berikut Tips Untuk Mengurangi Kerugian Bisnis Restoran Anda dimasa Pandemi Corona 

fitur accurate online

fitur accurate online

Karena kekurangan stok, pada pesanan penjualan kedua yang seharusnya dikirimkan pada tanggal 19 oktober persentase barang yang dapat terkirim hanya 50% dari pesanan yang dibuat yaitu 10 unit.

Untuk memenuhi pesanan tersebut, Anda bisa memilih tombol perlu pesan, dan secara otomatis akan dibawa ke pemesanan pembelian ke supplier terkait lengkap dengan jumlah pesanan yang kurang, seperti dibawah ini, pilih pesan.

pemenuhan pesanan 5

Pemenuhan Pesanan Accurate Online

Anda akan otomatis dibawa ke pesanan pembelian, dan selesaikan proses ini sampai penerimaan barang. Jika sudah selesai, kembali ke tab pemasanan pesanan dan lakukan refresh.

Maka Pesanan yang tadinya persentase ketersediaan barangnya 50% menjadi 100% dan bisa Anda kirim.

Pemenuhan Pesanan Accurate Online

Jadikan Proses Penjualan dan Komunikasi antar Divisi lebih Baik dengan Accurate Online

Kebutuhan bisnis yang terus berkembang membuat Accurate Online selalu berinovasi, hal tersebut pula yang menjadi dasar adanya fitur ini.

Dengan fitur pemenuhan pesanan dari Accurate Online akan meminimalisir kesalahan dalam pemenuhan penjualan akibat kekurangan stok. Fitur ini juga akan membangun komunikasi lebih baik antar divisi, terutama bagian gudang dengan bagian pengadaan barang.

Baca Juga : Promo Harbolnas Accurate Online Cashback Langsung 100% dan Diskon Gila-Gilaan

Accurate Online akan terus menghadirkan fitur-fitur yang lebih memudahkan bisnis Anda. Dan begitu pun harganya, sangat terjangkau untuk bisnis UMKM tidak sampai 2 juta loh!! Apalagi sekarang sedang ada PROMO HARBOLNAS ACCURATE ONLINE. Jika Kamu tertarik untuk ambil promonya, Kamu bisa klik URL Minta Penawaran Promo, klik disini

Jika ingin informasi lanjut seputar info promo dan fitur Accurate Online, dapat menghubungi team marketing Accurate dibawah ini :

Anda bisa mencoba menggunakan fitur ini dengan menggunakan Accurate Online secara gratis selama 30 hari melalui link ini. Atau  ingin mengetahui fitur Accurate Online lainnya? 

coba gratis 30 hari accurate online

Anda bisa mempelajari berbagai macam fitur terbaik Accurate Online melalui artikel dibawah ini.

Jadikan hari-harimu lebih segar dan menyenangkan dengan Emkay Blast Lite Lychee! Dengan rasa buah leci yang segar dan sensasi dingin yang bikin kamu merasa nyaman, rasakan juga manfaat dari liquid Saltnic rendah nikotin yang membantu kamu merilekskan diri.

Related posts

Solusi Accurate : Perbedaan Administrator dan Operator  Pada Akses Pengguna Di Accurate Online

Ade Muthia

Ketahui Kegagalan yang sering Terjadi Dalam Bisnis

Agus Fadhil

5 Cara Efektif Menghadapi Pelanggan Rewel

Rika Angraini