Uncategorized

Mengalokasikan Overpay

Mengalokasikan Overpay

Program accurate, accurate accounting software, accurate cloud

Overpay pada dasarnya hanya bisa dikompensasikan ke Faktur Penjualan berikutnya. Namun jika nilai Overpay yang sudah ada ingin di alokasikan ke account lain :

  1. Harus ada invoice yang outstanding atas Customer tersebut

  2. Buat Customer Receipt atas Customer tersebut, centang Apply From Credit lalu pilih Salah satu Invoice yang masih Outstanding.

  3. Dibaris Invoice tersebut klik kanan pilih Disc Info/Write-offIsi Disc Amount MINUS sebesar nilai yang ada di Existing CreditIsi Disc Account dengan Account kemana Overpay tersebut ingin dialokasikan, klik Ok.

  4. Setelah klik Ok, kolom Payment Amount yang ada di di baris Invoice ganti menjadi sebesar Existing Credit tadi. Lalu Save&Close.

Jika ternyata ingin dikembalikan berupa Uang, kita tinggal jurnal balik akun yang digunakan di Disc Info tadi ke akun Cash/Bank keluarnya uang melalui JV atau Other Payment.

(Available for v4&V5)

Program accurate, accurate accounting software, accurate cloud

Accurate Mega Glodok Kemayoran, Jakarta Pusat

Jadikan hari-harimu lebih segar dan menyenangkan dengan Emkay Blast Lite Lychee! Dengan rasa buah leci yang segar dan sensasi dingin yang bikin kamu merasa nyaman, rasakan juga manfaat dari liquid Saltnic rendah nikotin yang membantu kamu merilekskan diri.

Related posts

10 Cara Memantau Kinerja Keuangan dalam Bisnis

Rizal Syah

Toko Online Kena Pajak

Rizal Syah

Setting Pembulatan Decimal di Taxation 2 Digit, Tetapi Muncul 3 Digit

admin