Uncategorized

Pesanan Pembelian : Mengapa Bisnis Anda Membutuhkan Pesanan Pembelian?

pemenuhan pesanan pembelian

Pesanan pembelian atau biasa disebut dengan purchase order adalah suatu dokumen yang dibuat oleh para pembeli, untuk menunjukan barang apa saja yang ingin dipesan dan dibeli dari pihak penjual.

Nah di Accurate Online sudah tersedia Fitur pemenuhan pesanan, dimana Anda bisa melihat pesanan mana saja yang memerlukan penanganan terlebih dahulu berdasarkan tanggal pengiriman pesanan.

Baca Juga :  Cara Menggunakan Fitur Pemenuhan Pesanan Pembelian Pada Accurate Online

Jika dalam bisnis Anda ada proses jual beli barang, maka pemenuhan pesanan adalah hal yang sangat penting. Hal ini karena menyangkut komitmen dan kepercayaan pelanggan terhadap Anda.

Mengapa Bisnis Anda Membutuhkan Pesanan Pembelian?

1. Mengkomunikasikan Segalanya Secara Bersama.

Pesanan pembelian atau Purchase Order (PO) berisi detail dari beberapa dokumen, seperti harga, kuantitas dan alamat pengiriman. catat semua hal ini dalam satu dokumen dan kirimkan melalui email ke vendor Anda.

Baca Juga : Ganti Tahun Jangan Cuma Ganti Supplier Tapi Ganti Juga Aplikasi Pembukuan 

2. Hemat Kerja & Kertas.

Jika Anda tidak menggunakan aplikasi akuntansi online, kami tahu berapa  jumlah dokumen dalam bentuk kertas yang harus Anda buang untuk mengelola proses PO pada bisnis Anda. Dengan fitur pesanan pembelian pada Accurate online Anda dapat dengan mudah menyingkirkan berkas kertas yang Anda gunakan dan menginput catatan pembelian Anda secara otomatis.

3. Meminimalisir Kesalahan.

Anda meminta 50 pena dan vendor mengirimkan 30 “sesuai dengan kesepakatan di telepon” (padahal Anda tidak menelepon). Anda menyetujui harga tertentu tetapi vendor menagih Anda lebih banyak, alasannya “karena harga sudah naik”. Terdengar mengerikan? Dengan melakukan proses PO pada Accurate Online Anda akan terhindar dari hal-hal yang menyebalkan seperti ini.

Baca Juga :  Aplikasi Canvasser by Accurate Membantu Tenaga Penjual Dalam Membuat Pesanan Penjualan

4. Lakukan Pesanan, Terima, & Lacak Pembayaran

Misalkan Anda memesan Item beberapa kali sehari. Ketika Anda menerima produk yang dipesan, gunakan nomor pesanan pembelian atau PO untuk mencari pada sistem dan melacaknya dalam waktu singkat. Dengan PO, Anda juga dapat menautkan nomor pesanan sebagai referensi ke tagihan Anda untuk mengetahui pesanan apa yang telah Anda bayar.

5. Semua Pembelian Tercatat di Akun Anda

Setiap melakukan pembelian berarti ada biaya yang dikeluarkan pada bisnis Anda.  Pencatatan semua transaksi penting bagi Anda untuk mengetahui berapa banyak laba yang Anda hasilkan. Dengan melakukan proses PO pada Accurate Online, semua pembelian Anda secara otomatis akan tercatat  pada laporan transaksi.

Baca Juga : Apa sih bedanya Accurate V5 Desktop dengan Accurate Online?

Gunakan Fitur  Pesanan Pembelian Dengan Mudah di Accurate Online

Berikut adalah cara menggunakan fitur pesanan pembelian pada Accurate Online yang memudahkan operasional pada bisnis Anda :

1. Klik menu Pembelian lalu pilih opsi Pesanan Pembelian.

pesanan pembelian

2. Isi Nama Pemasok, Tanggal dan informasi yang dibutuhkan.  Pada bagian Cari/Pilih Barang & Jasa, masukan barang atau jasa yang akan dipesan.

pesanan pembelian

3. Lengkapi detail informasi barang & jasa yang dipilih, lalu klik Lanjut.

pesanan pembelian

4. Lakukan langkah 2 dan 3  untuk memasukkan barang & jasa selanjutnya dengan pemasok yang sama. Jika telah selesai klik Simpan.

pesanan pembelian

Available for Accurate Online

Kemudahan Dalam Bisnis Adalah Pilihan

Baca Juga : Tips Pengertian dan Cara Daftar Google Bisnisku Serta Manfaatnya Bagi Bisnis UKM 

Pembuatan PO bisa dilakukan untuk pembelian bahan baku, barang jadi untuk stok, dan peralatan lain. Dokumen yang dihasilkan pada saat PO mengikat secara hukum yang  bisa memberi tahu Anda dan vendor tentang apa yang dibutuhkan, kapan dibutuhkan dan berapa harganya.

Dan dengan pembuatan pesanan pada Accurate Online, Anda dapat memperhitungkan semuanya bahkan untuk pembelian terkecil.

Dengan fitur pemenuhan pesanan dari Accurate Online akan meminimalisir kesalahan dalam pemenuhan penjualan akibat kekurangan stok. Fitur ini juga akan membangun komunikasi lebih baik antar divisi, terutama bagian gudang dengan bagian pengadaan barang. 

Baca Juga :  Tips Mengatur Uang Dengan Mudah Di tengah Pandemi Corona

Oleh karena itu Accurate Online akan terus menghadirkan fitur-fitur yang lebih memudahkan bisnis Anda. Dan begitu pun harganya, sangat terjangkau untuk bisnis UMKM tidak sampai 2 juta loh!!.

Apalagi sekarang sedang ada PROMO HARBOLNAS ACCURATE ONLINE. Jika Kamu tertarik untuk ambil promonya, Kamu bisa klik URL Minta Penawaran Promo, klik disini

Jika ingin informasi lanjut seputar info promo dan fitur Accurate Online, dapat menghubungi team marketing Accurate dibawah ini :

Baca Juga : Promo Harbolnas Accurate Online ada Cashback Langsung 100% loh!!

Nah bagi kalian yang masih ragu atau bingung bisa mencoba menggunakan fitur ini dengan menggunakan Accurate Online secara gratis selama 30 hari melalui link ini

coba gratis 30 hari accurate online

Anda juga bisa membaca artikel menarik lainnya dibawah ini :

Jadikan hari-harimu lebih segar dan menyenangkan dengan Emkay Blast Lite Lychee! Dengan rasa buah leci yang segar dan sensasi dingin yang bikin kamu merasa nyaman, rasakan juga manfaat dari liquid Saltnic rendah nikotin yang membantu kamu merilekskan diri.

Related posts

5 Ide Bisnis yang Cepat Balik Modal, Mau Tahu?

admin

Corporate Site ID (CSID) Tidak Tepat

admin

Bagaimana Menentukan Harga Pokok Pada Bisnis Makanan

Ade Muthia